Bebas Hari Ini, Abu Bakar Baasyir Tinggalkan Lapas Gunung Sindur

Jumat, 08 Januari 2021 07:28
internet
Bebas Hari Ini, Abu Bakar Baasyir Tinggalkan Lapas Gunung Sindur

digtara.com -Setelah menjalani vonis 15 tahun dikurangi remisi sebanyak 55 bulan, Abu Bakar Baasyir bebas dari Rutan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Abu Bakar Baasyir Tinggalkan Lapas Gunung Sindur

Abu Bakar Baasyir  merupakan terpidana kasus terorisme.

Abu Bakar Baasyir meninggalkan Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat usai melaksanakan salat subuh, Jumat (8/1/2021) setelah dinyatakan bebas murni.

Abu Bakar Baasyir yang keluar sekitar pukul 05.21 Wib nampak mengenakan pakaian serba putih, kaca mata, dan masker dalam minibus putih jenis Hyundai berplat nomor AD 1138 WA.

Dalam iring-iringan kendaraan yang didahului dengan mobil ambulance, kendaraan yang ditumpangi oleh Abu Bakar Baasyir berada di urutan dua dari lima kendaraan. Dari rangkaian kendaraan tersebut tak nampak mobil kepolisian.

Baca: Sejarah 9 November: Terpilihnya John F Kennedy jadi Presiden AS Hingga Akhir Pelarian Gembong Terduga Teroris Dr Azhari

Sebelum rombongan keluar dari Lapas Gunung Sindur, beberapa kendaraan yang salah satunya merupakan keluarga dari Abu Bakar Baasyir itu masuk satu per satu ke areal lapas tengah malam.

Putra Abu Bakar Baasyir, Abdul Rahim Baasyir mengatakan, keluarga sengaja tidak menyiapkan penyambutan secara khusus ketika Abu Bakar Baasyir tiba di kediamannya, Ngruki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Laman: 1 2

Berita Terkait