Korban Pencabulan 10 Pria Jalani Pemeriksaan Psikolog

Sabtu, 04 September 2021 18:30
digtara.com/mag-03
Direktur Minauli Consuling, Dra Irma minauli MSi Psikolog.

digtara.com – Korban PA (10) bersama Ibunya didampingi kuasa hukumnya mendatangi Minauli Consulting di Jalan Mayjen DI Panjaitan Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (4/9/2021). Korban Pencabulan 10 Pria Jalani Pemeriksaan Psikolog

Kedatangannya ke Minauli Consulting untuk memeriksa kondisi psikologi korban pasca kejadian pencabulan yang dilakukan 10 pria bertopeng kepadanya.

Direktur Minauli Consuling, Dra Irma minauli MSi Psikolog mengatakan korban masih mengalami trauma karena ditandai dengan rasa jijik terhadap diri sendiri atau mual atau muntah.

“Karena pada anak yang menjadi korban kekerasan seksual, itu biasa ditandai dengan beberapa hal ciri-ciri dari post traumatic stress disorder yaitu gangguan pasca trauma,” ujarnya.

Irma mengatakan korban masih mengalami gangguan makan. “Masih terlihat karena dia merasa jijik merasa bauk, dan sempat mengalami mimpi buruk tapi tidak terlalu lama, tapi tetap perlu ada pendalaman lagi, mungkin dalam pemeriksaan selanjutnya,” sebutnya.

Irma menjelaskan anak bisa lepas dari trauma bisa mencapai 6 bulan, namun itu harus ditangani dengan baik dan kalau tidak ditangani dengan baik maka bisa berkelanjutan, menjadi depresi, atau gangguan kecemasan yang bisa berbentuk phobia.

“Biasanya phobianya bisa berkaitan dengan benda benda tertentu, yang ada kaitannya dengan kejadian, misalnya saat ini dia takut dengan mobil bak terbuka. Jadi dia tidak berani kalau liat mobil bak terbuka, tapi mobil lain dia tidak masalah dan ketakutan terhadap pisau karena mengingatkannya pada ancaman saat kejadian,” terangnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait