Sesalkan Penolakan Terhadap HRS, KAMMI: Ciri Demokrasi Tak Sehat

  • Whatsapp
Sesalkan Penolakan Terhadap HRS, KAMMI: Ciri Demokrasi Tak Sehat
Massa yang tergabung dalam GP-NKRI berunjuk rasa menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab, di Gedung DPRD Sumut, Kamis (26/11/2020). (digtara.com/satria)

digtara.com – Pengurus Wilayah (PW) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumut menyesalkan adanya penolakan terhadap Habib Rizieq Shihab (HRS) di Medan. Sesalkan Penolakan Terhadap HRS, KAMMI: Ciri Demokrasi Tak Sehat

Ketua PW KAMMI Sumut, Akhir Rangkuti mengatakan menolak kedatangan Imam Besar FPI itu merupakan ciri demokrasi yang tidak sehat.

“Kita nggak akan bereaksi seperti ini kalau tidak ada penolakan. Sumut, Medan ini nggak pernah gitu, dari dulu paling demokratis, tapi kenapa sekarang gini, ini yang kita sayangkan,” kata Akhir saat dikonfirmasi, Kamis (26/11/2020).

Muat Lebih

Karena penolakan itu, kata Akhir, PW KAMMI Sumut akan menggelar apel siaga menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab. Dijelaskan Akhir, pihaknya melakukan hal ini untuk menjamin kebebasan berdemokrasi di Sumut.

“Sebenarnya kalau ditanya banyak juga ceramahnya yang tidak pas, sekarang yang kita lihat bukan dia ceramah, tapi kebebasan demokrasi itu, dia ini bukan buronan, bukan tawanan politik, orang merdeka dia,” ungkapnya.

Ia juga enggan mengomentari alasan pihak-pihak yang menolak Habib Rizieq Shihab di Medan. Namun, Akhir menegaskan jika pihaknya akan berada di garis terdepan menghadapi orang yang merusak demokrasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar