Kini Pengguna WhatsApp Desktop Sudah Bisa Video Call

  • Whatsapp
Kini Pengguna WhatsApp Desktop Sudah Bisa Video Call
Kini Pengguna WhatsApp Desktop Sudah Bisa Video Call (internet)

digtara.com – WhatsApp tidak berhenti mengeluarkan fitur baru ke platform mereka. Kali ini, aplikasi perpesanan tersebut memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan suara dan video individual melalui WhatsApp di desktop. Pengguna WhatsApp Desktop

WhatsApp mengatakan, fitur panggilan video atau audio ini telah didesain agar dapat berfungsi tanpa kendala dalam orientasi potret maupun lanskap. Dengan begitu, ketika pengguna melakukan panggilan lewat desktop akan ditampilkan sebagai jendela terpisah dengan ukuran yang dapat diatur dan selalu tampil paling depan.

“Anda tidak perlu mencari-cari panggilan video tersebut di antara tumpukan jendela lain yang sedang terbuka,” kata WhatsApp Indonesia, melalui keterangan resminya, Kamis (4/3/2021).

Muat Lebih

Di sisi lain, aplikasi di bawah naungan Facebook itu kembali menegaskan, setiap panggilan suara dan video telah terenkripsi secara end-to-end. WhatsApp mengaku tidak dapat mendengar atau melihat panggilan pengguna, baik yang dilakukan melalui ponsel maupun komputer atau laptop.

Panggilan suara dan video versi desktop ini baru tersedia untuk panggilan pribadi saja, belum bisa dilakukan di grup. Tetapi ke depan WhatsApp berjanji akan mengembangkan fitur ini agar tersedia untuk grup.

Baca: Harus Tau! Tanda-tanda WhatsApp Dibajak dan Cara Mengatasinya

“Saat ini kami memulai dengan panggilan individual terlebih dahulu, untuk memastikan kami dapat memberikan Anda pengalaman yang reliabel dan berkualitas tinggi,” kata WhatsApp.

Peningkatan Jumlah Pengguna

Sebagai informasi, sepanjang tahun lalu WhatsApp melihat peningkatan signifikan jumlah pengguna yang melakukan fitur panggilan, terutama panggilan yang berdurasi panjang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar