Kades ‘Korupsi’ Dilantik Lagi, Ratusan Warga Segel Kantor Desa di TTS

Warga kantor desa
Warga menyegel kantor desa setelah Kades yang mereka anggap sudah korupsi dilantik lagi oleh Bupati TTS (imanuellodja/digtara)

digtara.com – Ratusan warga Desa Tuasene, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) menyegel kantor desa setempat, Senin (22/3/2021).

Warga melakukan penyegelan karena tidak terima kepala desa David Amallo dilantik kembali, walaupun sudah diberhentikan beberapa bulan lalu. Kades tersebut disebut sudah mengkorupsi uang rakyat.

Pelantikan yang dilakukan di rumah jabatan bupati TTS pada Kamis (18/3/2021) lalu itu, tidak diterima oleh warga.

Muat Lebih

Warga menyegel pintu kantor desa menggunakan kayu balok besar.

Mereka juga menempelkan pernyataan sikap, yang bertuliskan “Kami Masyarakat Desa Tuasene menolak dengan keras atas pelantikan Kades Korupsi Uang Rakyat”.

Robert (40), warga Desa Tuasene mengatakan, kantor desa Tuasene akan terus disegel hingga bupati Timor Tengah Selatan Egusem Pieter Tahun, menemui warga untuk menjelaskan alasannya melantik kembali David Amallo sebagai kepala desa.

“Kami akan segel kantor desa sampai bupati datang ke Tuasene, untuk memberikan alasan mengapa harus lantik kembali mantan kades korupsi itu baru kami puas,” ujarnya.

Menurutnya, jika tidak mendapatkan penjelasan langsung dari bupati, maka pihaknya tetap akan menyegel kantor desa itu hingga pelayanan kepada warga terbengkalai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan