Tiga Tahun Dibiarkan Rusak, Puluhan Warga Binjai Blokir Jalan

  • Whatsapp
blokir jalan
Puluhan warga blokir jalan dengan membakar ban bekas dan menanam pohon di tengah jalan (hendra/digtara)

digtara.com – Akibat jalan tidak kunjung dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Binjai dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), puluhan warga Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat melakukan aksi blokir jalan, Kamis (8/4/21).

Puluhan warga blokir jalan dengan membakar ban bekas dan menanam pohon di tengah jalan sebagai protes kepada pemerintah setempat.

Salah seorang warga, Alvian mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan dan protes terhadap pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang hingga saat ini belum melakukan perbaikan jalan yang rusak di kawasan tersebut.

Muat Lebih

“Kami warga kecewa, sebab jalan ini tidak kunjung diperbaiki. Padahal, jalan ini rusak sudah lebih dari 3 tahun,” kata kepada digtara.com.

Masih katanya, pada hal, jalan tersebut menghubungkan dua Kabupaten/ Kota, yakni Kota Binjai dan Kabupaten Langkat. Namun hingga saat ini belum ada juga perhatian dari pemerintah setempat.

“Ini jalan provinsi yang menghubungkan Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, bahkan ini merupakan jalur akses menuju tempat wisata yang ada di bahorok seperti Bukit Lawang,” pungkasnya.

Oleh karena itu, lanjutan Alvian, warga meminta kepada pihak terkait agar segera melakukan perbaikan jalan Gatot Subroto sepanjang 3 kilometer tersebut.

“Jika jalan ini tidak segera diperbaiki, kami akan tetap melakukan aksi ini sampai pemerintah mendengarkan aspirasi kami,” cetusnya.

Akibat aksi ini, puluhan truk yang ingin melintas terpaksa harus berhenti hingga akses jalan dibuka kembali oleh warga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar