Pria di Rote Ndao Tega Habisi Nyawa Tetangga Karena Tak Mau Menegurnya

Senin, 21 Juni 2021 09:33
ist/digtara
Tersangka saat hendak dibawa warga menuju rumah sakit

digtara.com – Pembunuhan yang terjadi di halaman gereja GMIT Ebenhaeser Boni, Desa Boni, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao ternyata dipicu masalah sepele. Tersangka Kristian Mbuik alias Tian (56) tega menghabisi nyawa tetangga gegara tak mau menegurnya.

Motif pembunuhan itu terungkap setelah penyidik dari Polres Rote Ndao meminta keterangan dari tersangka yang sudah pulih setelah terluka akibat berkelahi dengan korban.

“Pelaku tersinggung dengan jawaban korban,” ungkap Kasubbag Humas Polres Rote Ndao, Aiptu Anam Nurcahyo, SIp, Senin (21/6/2021).

Tian dan korbannya Benyamin Indu alias Min (64) sebenarnya bertetangga. Jarak rumah keduanya hanya sekitar 200 meter di Dusun Oesina, Desa Tasilo, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao.

Pada Jumat (18/6/2021) sore itu, Tian (tersangka/pelaku) memotong kayu di depan SD Boni. Saat itu, Min (korban) melintas di depannya namun tidak menegur.

Lalu Tian pun coba menegur duluan dengan mengatakan “Jalan tidak tegur juga”.

Min langsung menjawab “Lu (kamu) sapa (siapa) ju (juga)”.

Mendengar jawaban itu, Tian tersinggung dan kemudian mengejar Min sambil membawa sebilang parang. Kejar-kejaran itu berakhir di Kompleks Gereja GMIT Ebenhezer Boni.

“Di sana, tersangka membunuh korban,” tambah Kasubbag Humas Polres Rote Ndao.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait