Oknum Anggota Polri yang Melakukan Jambret Tunggu Putusan PTDH

Rabu, 09 Juni 2021 11:36
istimewa

digtara.com – Bharatu HSR alias Heru (29), anggota Polri yang bertugas di Dit Polairud Baharkam Polri ternyata tersandung banyak masalah. Oknum Anggota Polri yang Melakukan Jambret Tunggu Putusan PTDH

“Saat ini yang bersangkutan sedang menunggu surat keputusan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari dinas kepolisian,” ujar Direktur Polair Polda NTT, Kombes Pol Andreas Heri Susidarto, Rabu (9/6/2021).

PTDH sedang dalam proses dan menunggu Skep Kapolri. Heru diketahui tidak masuk kantor sejak tahun 2019 sehingga dikenakan hukuman desersi.

Terkait dengan itu, Heru sudah disidangkan dan Kakor Polair Baharkam Polri sudah mengajukan rekomendasi pemecatan ke Mabes Polri untuk proses PTDH.

“Memang masih tercatat sebagai anggota Polri namun sedang menunggu Skep PTDH,” tambahnya.

Heru yang merupakan anggota Pol Airud Baharkam Polri sempat tersandung kasus narkotika dan kemudian mendapat rehabilitasi. Selain itu juga, terkait dalam kasus desersi hingga kini.

Dijerat 2 pasal

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Hasri Manasye Jaha saat dikonfirmasi, Rabu (9/6/2021) mengakui Heru resmi ditahan sejak Rabu (9/6/2021) setelah diperiksa polisi.

Ia pun dijerat pasal 362 dan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 7 tahun penjara.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait