Tahanan Tewas, Propam Polda Sumut Periksa 3 Personel Polsek Medan Kota

Jumat, 10 September 2021 11:16
istimewa
Kabid Propam Polda Sumatera Utara Kombes Donald Simanjuntak

digtara.com – Propam Polda Sumatera Utara (Sumut) telah memeriksa 3 personel polisi dari Polsek Medan Kota, terkait tewasnya tahanan Narkoba.

Hal itu disampaikan Kabid Propam Polda Sumut Kombes Donald Simanjuntak.

“Untuk kasusnya masih didalami, dan sudah ada 3 anggota polsek medan kota yang sudah dimintai keterangannya,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (10/09/2021).

Lebih lanjut Donald mengatakan, jika terbukti anggota Polsek Medan Kota melakukan kekerasan yang mengakibatkan kematian Aryes Prayudi Ginting beberapa waktu lalu, maka pihaknya akan menindak tegas.

Baca: LBH Medan Inginkan Bongkar Kuburan Aryes, Tahanan Polsek Medan Kota yang Tewas

“Jika terbukti, tentu saja ada konsekuensinya,” ucapnya singkat.

Baca: Tahanan Meninggal dengan Luka Lebam di Wajah dan Dada, Polsek Medan Kota Siap Jika Diadukan Keluarga

Diberitakan sebelumnya, tahanan tersebut bernama Aryes Prayudi Ginting (34) warga Jalan PDAM Tirtanadi, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan meninggal dunia, pada Senin (23/8/2021).

Kuasa hukum korban, M Sa’i Rangkuti menjelaskan bahwa Aryes ditangkap oleh Polsek Medan Kota, pada Selasa (3/8/2021) lalu, dimana saat ditangkap kondisinya sehat.

“Istrinya juga sempat mengunjungi suaminya pada hari kedua penangkapan. Saat dijenguk kondisi suaminya dalam keadaan sehat. Korban juga mengatakan kepada istrinya bahwa ia dalam keadaan sehat,” kata M Sa’i Rangkuti Senin (6/9/2021).

Dia mengatakan saat istri korban berada disana, pihak kepolisian menyuruhnya untuk pulang dan menyarankan agar menjenguk suaminya nanti saat berada di Pengadilan.

Setelah itu, istrinya pun pulang dan tidak ada menjenguk suaminya lagi. Namun, pada Minggu (23/8/2021). Pihak kepolisian menghubungi istrinya dan mengabarkan bahwa Aryes telah meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Laman: 1 2

Berita Terkait