Seragam Satpam Mirip Polisi Boleh Dipakai Setahun Lagi

Kamis, 13 Januari 2022 15:22
int
Seragam Satpam mirip polisi

digtara.com – Seragam satuan pengamanan (Satpam) akan segera berganti. Namun  warna baru bisa diterapkan satu tahun sejak aturan kebijakan tersebut resmi diterbitkan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa rentang waktu pengadaan tersebut dilakukan agar seragam sebelumnya tak sia-sia.

“Kalau seandainya (pengadaan) pakaian itu diasumsikan satu tahun sekali, nah artinya salah satu alasan supaya tidak mubazir begitu. Sehingga, ada masa satu tahun setelah berlakunya peraturan kepolisian,” kata Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (13/1).

Ramadhan mengatakan jika aturan tersebut resmi diterbitkan, maka seluruh perusahaan penyedia jasa keamanan wajib mematuhi aturan tersebut. Sehingga, perubahan warna seragam Satpam mutlak harus dilakukan.

Perusahaan, kata dia, akan mendapat waktu satu tahun selama masa sosialisasi sehingga nantinya seragam satpam dengan warna yang baru dapat digunakan.

“Ada juga yang mungkin, ada memiliki kemampuan atau memiliki keinginan mengganti itu dipersilakan gitu ya. Bukan dilarang. Artinya masa sosialisasi 1 tahun itu tidak diwajibkan untuk gunakan seragam yang baru,” tambah dia.

Laman: 1 2

Berita Terkait