Jelang Akhir Tahun, Harga Bahan Pangan di Tebingtinggi Melonjak Naik

Rabu, 29 Desember 2021 14:00

digtara.com – Menjelang memasuki akhir tahun, harga bahan Pangan di Kota Tebingtinggi melonjak naik hingga 50 persen. Kenaikan harga bahan pangan terpantau di sejumlah Pasar Tradisional, Tabu(30/12).

Di Pasar Gambir, Kecamatan Tebingtinggi Kota, harga bahan pokok melonjak naik, seperti cabai rawit dari harga 30 ribu naik menjadi 60 ribu rupiah perkilogram, bawang merah dan putih mulai dari harga 24 ribu naik menjadi 30 ribu perkilo.

 

Minyak goreng curah dari harga 18 ribu naik menjadi 19 ribu rupiah sedangkan harga telur ayam perpapanya dari harga 36 ribu naik menjadi 51 ribu rupiah.

Menurut salah seorang pedagang Nurhayati (50), kepada wartawan mengatakan, kenaikan bahan pangan terjadi sejak akhir November 2021 hingga sampai saat ini.

“Pemasok barang berkurang dan susah di dapat, sehingga harga jual dan pendapatan untuk saat ini menurub sangat dramatis, apa lagi di masa pandemi Covid-19 seperti ini,” kata Nurhayati.

Kenaikan harga bahan pangan di sejumlah pasar tradisional, di keluhkan pembeli.

Dewi Sartika (43), mengatakan, kenaikan bahan pangan yang sudah terjadi sejak dua bulan yang lalu, membuat dirinya harus mengurangi kebutuhan pokok.

“Maunya pemerintah kota cepat tanggap dan serius dalam menangani kenaikan harga bahan pangan,” terang Dewi.

Berita Terkait