ASN Diduga Bermain di Kawasan Cagar Budaya

  • Whatsapp

digtara.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Medan, Sumatera Utara menilai Aparatur Sipil Negara (ASN) ikut “bermain” di bangunan kawasan cagar budaya.

“Kita mengharapkan jangan sampai di Jalan Ahmad Yani VII saja. Banyak laporan ke Komisi IV bangunan di Kota Medan berdiri, tetapi melanggar ketentuan,” kata anggota Fraksi PKS DPRD Kota Medan, Syaiful Ramadhan di Medan, Kamis (4/3).

Bahkan, ia melanjutkan, pembangunan di kawasan cagar budaya di ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini tetap berjalan meski tidak memiliki izin, di antaranya Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB) termasuk di Jalan Ahmad Yani VII.

Muat Lebih

Oleh karena itu, ucap anggota Komisi IV DPRD Kota Medan ini, ASN khusus di lingkungan Pemkot Medan dinilai ikut “bermain”, meski bertentangan dengan Perda Kota Medan Nomor 2 Tahun 2012 tentang Pelestarian Bangunan Dan/Atau Lingkungan Cagar Budaya.

“Kita mengapresiasi apa yang dilakukan Wali Kota Medan. Ini menunjukkan komitmen Wali Kota Medan terhadap penataan kota Medan yang lebih baik,” tegas Syaiful.

Pemkot Medan merubuhkan bangunan yang tidak memiliki surat izin mendirikan bangunan di kawasan cagar budaya, Jalan Ahmad Yani VII, Kecamatan Medan Baru, Kamis (4/3/2021).

“Sudah kita peringati, kita surati. Tapi saya lihat kemarin, sehari yang lalu masih kerja. Kita ingatkan kalau kerja sekali lagi, kita bongkar,” kata Bobby yang memimpin langsung kegiatan tersebut. (antara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan