Usai Rumah Orang Tua Dibakar, Wartawan di Binjai Nyaris Jadi Korban Pembunuhan

Sabtu, 26 Juni 2021 13:30
ist/digtara
Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo, Sik

digtara.com – Usai rumah orang tuanya dibakar oleh orang tidak dikenal, kini Syahzara Sopian (35), seorang wartawan salah satu yang bertugas di Kota Binjai, Sumut, nyaris menjadi sasaran pembunuhan oleh sekelompok pria tidak dikenal pada, Jumat (25/6/21) petang lalu.

Beruntung sang wartawan dapat selamat setelah polisi dari Polres Binjai bertindak cepat menangkap para pelaku dan membawanya ke Mapolres Binjai.

Sopian mengaku, aksi dugaan percobaan pembunuhan yang dialaminya terjadi pada pukul 17.40 WIB, tepat di depan Restoran Massa Coffee, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai.

Atas peristiwa tersebut, akhirnya korban melaporkan kasus itu ke Unit SPKT Polres Binjai. “Alhamdulillah, saat ini semua masih dalam keadaan aman,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo, Sik saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Iya. Memang benar kasus itu dan sudah kita tangani,” katanya saat diwawancara dalam kegiatan vaksinasi massal menyambut HUT Bhayangkara ke-75 di GOR Kota Binjai, Sabtu (26/6/21).

Menurutnya, saat ini keempat terduga pelaku berikut barang bukti dua buah pisau dan sebuah batu telah diamankan oleh personel Satreskrim Polres Binjai.

“Saat ini masih didalami oleh penyidik pembantu kasusnya ini,” ucapnya.

Romadhoni menyebut, para terduga pelaku ditangkap secara bertahap. Dalam hal ini, dua orang diamankan di tempat kejadian perkara (TKP). Sedang dua lagi ditangkap di tempat lain.

Mengenai kondisi korban pasca kejadian, dia mengaku keadaannya relatif baik. Sebab dalam peristiwa itu tidak sempat terjadi kontak fisik antara korban dengan para terduga pelaku.

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe

Berita Terkait