Pemko Medan Segel Kafe yang Tak Taat Pajak

Senin, 22 November 2021 13:42

digtara.com – Pemerintah Kota Medan menyegel salah satu restoran atau kafe di Kota Medan yang tak taat pajak, Senin (22/11/2021).

Penyegelan ini dilakukan oleh Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, di Noma Cafe and All-day Dining, Jalan Amir Hamzah, Kota Medan pada Sabtu 20 November 2021 Malam.

Kafe tersebut sudah berdiri selama sembilan bulan namun tidak mendaftarkan sebagai wajib pajak.

Wakil Walikota Medan Aulia Rachman mengatakan, Pihak restoran yang tidak pernah mendaftarkan usahanya ke Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Medan.

“Mereka sudah berjalan usahanya sekitar 9 bulan dan sudah melakukan pungutan, ini menyalahi aturan kita minta secara persuasif mereka juga masih ada penolakan yang tidak enak, makanya di segel langsung,” katanya kepada digtara.com usai menjalani rapat paripurna di gedung DPRD Kota Medan.

Selain itu pihaknya juga sudah mengingatkan beberapa kali kelada pihak kafe namun masih saja membandel sehingga dilakukan tindakan penyegelan.

“Beberapa kali saya di intruksikan sama pak wali, saya singgah seberntar bersama upt, memastikan agar mereka bisa masuk daftar sebagai wajib pajak (WP),”katanya kepada digtara.com usai menjalani rapat paripurna di gedung DPRD Kota Medan.

Pihaknya juga akan membuka segel kafe tersebut ketika sudah memenuhi adminitrasi tarhadap pemerintah kota Medan.

“Sampai ijin mereka selesai, tidak ada melakukan administrasi pajak tapi mereka melakukan pungutan pajak kepada pelanggan, tapi tidak di storkan pajaknya,” papar Aulia. (mag-04)

Berita Terkait