Identifikasi Korban Bencana di Alor, 3 Dokter Didatangkan dari Labuan Bajo

Identifikasi Korban
Kapolres Alor dan anggota saat mengangkut bantuan kenanusiaan dari pesawat polisi CN 295 (imanuellodja/digtara)

digtara.com – Tiga dokter bedah didatangkan dari Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat ke Kabupaten Alor guna melakukan identifikasi korban banjir bandang di wilayah tersebut.

Hingga Kamis (8/4/2021) sudah 21 jenazah korban bencana alam di Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ditemukan.

Ketiga dokter ini menumpang pesawat polisi CN 295 dari Larantuka, Kabupaten Flores Timur yang sedang mengangkut bantuan kemanusiaan, Kamis (8/4/2021).

Muat Lebih

Di Bandara Mali, Kalabahi Kabupaten Alor, tim dokter dijemput kepala BPBD Kabupaten Alor dan Kapolres Alor, AKBP Agustinus Christmas, SIK.

Kapolres Alor yang ditemui di bandara Mali Kabupaten Alor, Kamis (8/4/2021) siang mengaku kalau hingga saat ini ada 24 warga dilaporkan hilang pasca bencana ini.

Dari jumlah ini, 21 jenasah sudah ditemukan dan masih ada beberapa orang warga yang masih dalam pencarian. Namun untuk memastikan identitas korban dan jenasah yang ditemukan maka didatangkan dokter spesialis.

“Benar ada laporan kalau sudah 21 orang ditemukan meninggal maka perlu identifikasi dari dokter untuk memastikan identitas korban,” tandas Kapolres Alor.

Sebagian jenazah masih disimpan di ruang jenasah rumah sakit Kalabahi dan sebagian. Ia mengakui kalau pemerintah dibantu aparat keamanan masih mendata jumlah pengungsi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan