Pastikan Vaksinasi Massal Door to Door, Presiden Jokowi Sisir Warga Hingga ke Dusun di Deliserdang

Kamis, 16 September 2021 17:51
ist
Presiden RI, Joko Widodo didampingi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal door-to-door (dari pintu ke pintu) di Dusun Amal Bakti Desa Emplasmen Kualanamu Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang, Kamis (16/9/2021).

digtara.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi meninjau dan memastikan pelaksanaan vaksinasi massal door-to-door (dari pintu ke pintu) di Dusun Amal Bakti, Desa Emplasmen Kualanamu Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang, Sumut, Kamis (16/9/2021). Presiden Jokowi Sisir Warga Hingga ke Dusun di Deliserdang

“Kita ingin menyisir agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksin dan kita segera bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” jelas Jokowi, di sela-sela peninjauan vaksinasi tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah tersebut, kata Jokowi, merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk mengajak warga ikut vaksinasi, dengan harapan langkah ini akan mempercepat vaksinasi.

Sebelumnya telah dilakukan oleh Rumah Sakit, Pemda, TNI/Polri, Puskesmas dan semua pihak. Vaksinasi dari rumah ke rumah ini juga, tambah Jokowi, akan sangat memudahkan masyarakat untuk mengakses vaksin.

“Hari ini kita lakukan vaksinasi dari pintu ke pintu untuk masyarakat, untuk memastikan distribusi dan percepatan vaksin berjalan di seluruh provinsi, kabupaten/kota, di tanah air kita,” ujarnya.

Karena tingginya antusiasme warga untuk mendapatkan vaksin, sehingga pemerintah turun ke dusun-dusun.

“Ini juga akan memberikan perlindungan kepada masyarakat, sehingga nantinya masyarakat segera bisa beraktivitas, secara normal,” tambahnya.

Faktor kunci, lanjut Presiden, adalah protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi. Karena itu ia mengajak masyarakat untuk terus taat, serta bisa segera menerima vaksin.

Laman: 1 2

Berita Terkait