Cuma 18 Menit, Kunker Jokowi Timbulkan Kerumunan Siswa Sekolah

Kamis, 16 September 2021 17:40
digtara.com/mag-02
Para siswa yang dipersiapkan untuk menyambut Presiden Joko Widodo, tampak berdiri berdekatan tanpa menjaga jarak.

digtara.com – Kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Beringin timbulkan kerumunan.

Kunjungan ke sekolah yang terletak di Jalan Pantai Labu, Desa Emplasemen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) itu berlangsung singkat dan tak lebih dari 18 menit.

Mobil yang membawa orang nomor satu dengan pelat Indonesia 1 itu tiba di SMKN 1 Beringin, pukul 15.19 WIB dan acara selesai sekitar pukul 15.37 WIB.

Baca: Antusias Emak-emak di Medan Menanti Jokowi Lewat: Kami Nunggu Dapat Sembako

“Sudahlah lama kali datangnya, kita (wartawan) sudah lama nunggunya. Dari pagi. Acaranya pun cepat kali,” keluh salah seorang wartawan dari Medan, Kamis (19/9/2021).

Di sisi lain, kunker Jokowi itupun menyebabkan terjadinya kerumunan.

Baca: Kunker Jokowi ke SMKN 1 Beringin, Pedagang Kecil Mengeluh: Lebih Paten Pak Agus Andrianto & Edy Rahmayadi

Para siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang dipersiapkan untuk menyambut kedatangan Jokowi di depan gerbang sekolah, tampak saling berhimpitan tidak menjaga jarak.

Bahkan, ada pemandangan miris lainnya. Sebelum Jokowi tiba, para siswa SD dan SMP yang dipersiapkan untuk menyambut, tampak terduduk lemas di pinggiran jalan berumput.

Laman: 1 2

Berita Terkait