Selasa, 23 Juli 2024

Pasca Banjir Lahar Dingin, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Tinjau Jalur Distribusi Energi di Sumbar

Muhammad - Rabu, 15 Mei 2024 17:00 WIB
Pasca Banjir Lahar Dingin, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Tinjau Jalur Distribusi Energi di Sumbar
Foto ist
Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar meninjau lokasi terdampak bencana akibat lahar hujan Gunung Marapi di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (11/5/2024).
digtara.com -Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar memastikan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG), wilayah Sumatera Barat (Sumbar) dapat terpenuhi. Salah satunya di lokasi terdampak bencana akibat lahar hujan Gunung Marapi di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (11/5/2024).

Freddy memantau pasokan BBM dengan meninjau langsung titik lokasi skema rute alternatif penyaluran BBM dan LPG melalui jalur Malalak, Selasa (15/5/2024) didampingi tim Manajemen Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut.

Baca Juga:

"Kami terus berupaya mengoptimalkan penyaluran BBM dan LPG di lokasi terdampak. Untuk sejumlah wilayah dengan akses jalan yang terisolir, BBM dan LPG kami salurkan ke titik tujuan menggunakan mekanisme skema RAE (Reguler Alternative Emergency)," terang Freddy Anwar saat kunjungan ke Posko bencana di rumah dinas Bupati Kabupaten Tanah Datar, Selasa (14/5/2024).

Mekanisme skema alih suplai alternatif rute ini, lanjut Freddy, pasokan BBM ke Kabupaten Agam, dan Kabupaten Tanah Datar alur distribusi melalui Fuel Terminal (FT) Sei Siak, IT Dumai dan FT Tembilahan yang berada di Provinsi Riau, yang telah dimulai sejak Minggu (12/5/2024), membantu pasokan untuk beberapa wilayah terdampak aksesnya, yang sebelumnya biasa dipasok melalui IT Teluk Kabung.

"Kami juga akan terus memantau perkembangan situasi di wilayah rute terdampak, dan memastikan seluruh fasilitas dan stok LPG maupun BBM, khususnya di Sumbar berjalan optimal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," jelasnya.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Muhammad
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Ada Tas Ulos dan Sepatu Kulit Berlabel Cha Dear Binaan Pertamina di Istana Maimun

Ada Tas Ulos dan Sepatu Kulit Berlabel Cha Dear Binaan Pertamina di Istana Maimun

Komentar
Berita Terbaru