Bawa Sabu 4 Kg ke Palembang, Pria Asal Aceh Diamankan Polisi di Medan

Minggu, 19 September 2021 20:57
ist
Bawa Sabu 4 Kg ke Palembang, Pria Asal Aceh Diamankan Polisi di Medan

digtara.com РDitresnarkoba Polda Sumut gagalkan peredaran narkotik jenis sabu seberat 4 kg yang merupakan jaringan antar Provinsi. Barang haram tersebut diamankan dari dalam bus Simpati Star di Jalan Lintas Sumatera, Tanjung Morawa, Sumatera Utara.  Bawa Sabu ke Palembang

Penangkapan itu bermula dari informasi orang terpercaya tentang adanya seorang laki-laki yang akan mengantar narkoba ke Palembang dengan menggunakan Bus Simpati Star.

Tepat di depan Restoran Kembang, Jalan SM Raja Medan, petugas melakukan pengecekan setiap penumpang dan barang bawaan. Kemudian ditemukan seorang laki-laki yang dicurigai membawa sabu.

Baca: Peringkat 1 di Indonesia, BNNP Sumut: PPKM Tak Berpengaruh dalam Penyalahgunaan Narkoba

Petugas mengamankan pelaku Dedi Saputra (24) warga Jalan Tanah Jamboe Aye, Desa Tanjung Ceugai, Kecamatan Jambu Aye, Kabuoaten Aceh Utara, Nanggroe Aceh Darussalam. Dia diamankan beserta barang bukti jenis sabu -sabu.

Hal ini dibenarkan Dir Resnarkoba Polda Sumut, Kombes Pol. C. Wisnu Adji saat dikonfirmasi digtara.com melalui telepon seluler, Minggu (19/9/2021) malam.

Baca: Jatuh saat Menangkap Ikan, Seorang Nelayan di Sabu Raijua Hilang dan Dua Selamat

“Dari pelaku kita mengamankan barang bukti empat bungkus plastik, dua bungkus plastik bertuliskan Guan Yinwang dan dua bungkus plastik bertuliskan Qing Shan, yang berisikan Narkotika jenis Sabu dengan berat keseluruhan seberat 4 (empat) Kg,” ungkap Wisnu.

Selain Narkotik jenis sabu petugas juga mengamankan dua unit handphone Android milik pelaku dan satu buah tas berwarna hitam.

Laman: 1 2

Berita Terkait