Mendadak Tengah Malam, Polres Batubara Tes Urin Anggotanya

Kamis, 04 Maret 2021 15:20
istimewa
Polres Batubara melakukan sidak tes urin mendadak kepada anggotanya pada Rabu (3/3/2021) pukul 23.30 Wib.

digtara.com – Mencegah penggunaan narkotika dan miras di jajarannya, Polres Batubara melakukan sidak tes urin mendadak kepada anggotanya pada Rabu (3/3/2021) pukul 23.30 Wib. Mendadak Tengah Malam, Polres Batubara Tes Urin Anggotanya

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis bersama Wakapolres Kompol Rudi Chandra memanggil para anggotanya yang saat itu sedang bertugas di malam hari.

“Kami menindaklanjuti arahan dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang menegaskan kepada seluruh jajaran Polri untuk melakukan pembenahan dan larangan ketat kepada semua anggota Polri dalam melakukan kegiatan yang dapat mencemarkan nama kesatuan Polri,” ujarnya, Kamis (4/3/2021).

Adapun target dalam kegiatan ini adalah petugas Sat Narkoba, seluruh personil Sat Reskrim juga menjadi target dalam tes urine ini guna menindak para personil kepolisian yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Sengaja kami lakukan secara mendadak dan memanggil semua personil yang bertugas di malam hari. Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah ada para personil kepolisian yang menggunakan narkoba maupun meminum minuman keras,” ucapnya.

Selain itu, tes urin mendadak ini juga dilakukan Kapolres di beberapa Polsek jajaran, diantaranya Polsek Medang Deras dan Polsek Indrapura.

Hal ini dilakukan terkait viralnya beberapa anggota kepolisian yang melanggar aturan, seperti penggunaan senjata api (senpi) dan oknum Kapolsek yang menggunakan narkoba bersama anggotanya.

“Panggilan secara mendadak ini kita lakukan dengan melakukan tes urine maupun tes apakah ada personil yang meminum minuman beralkohol. Setelah kita pastikan di seluruh jajaran, kami tidak menemukan personil yang positif menggunakan narkoba atau minuman keras,” tandas Kapolres.

[ya]  Mendadak Tengah Malam, Polres Batubara Tes Urin Anggotanya

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait