Dapur Minyak Kondensat Ilegal di Langkat Terbakar

  • Whatsapp
Dapur Minyak Kondensat Ilegal di Langkat Terbakar
Dapur penyulingan minyak milik Supriono yang berada di Dusun VI Bukit Payung, Desa Kwala Pesilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumut terbakar, Rabu (21/4/2021). (istimewa)

digtara.com – Dapur penyulingan minyak milik Supriono yang berada di Dusun VI Bukit Payung, Desa Kwala Pesilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat terbakar, Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 11.00 wib. Dapur Minyak Kondensat Ilegal di Langkat Terbakar

Kapolsek Padang Tualang, AKP Tarmizi Lubis ketika dikonfirmasi digtara.com, Rabu (21/4/2021) malam membenarkan peristiwa tersebut.

Dikatakannya, dari informasi yang berhasil dihimpun, penyebab kebakaran diduga karena kelalaian pekerja saat hendak mengisi bahan bakar minyak (BBM) kedalam mesin pompa.

Muat Lebih

Saat itu, lanjut Tarmizi, satu unit mobil truk colt diesel sedang bongkar muatan minyak mentah dari truk ke tangki drum milik Supriono menggunakan mesin pompa penghisap minyak.

“Jadi sebelumnya ada aktifitas bongkar muat minyak gunakan mesin pompa. Namun saat hampir selesai, mesin tersendat karena kehabisan bensin. Kemudian pekerja mengusik bensin tanpa mematikan mesin. Saat itu juga mesin terbakar dan menyambar sedikitnya 3 ton minyak lampu yang ada di lokasi,” terang Tarmizi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan