Bus Rombongan Pejabat dari Sumbar Masuk Jurang di Madina, 2 Tewas

  • Whatsapp
Bus Rombongan Pejabat dari Sumbar Masuk Jurang di Madina, 2 Tewas
Bus pariwisata yang ditumpangi rombongan pejabat dari Kabupaten Agam, Sumbar masuk ke jurang di Desa Lumban Pasir Julu, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Madina, Sumut, Senin (8/2/2021).  (istimewa)

digtara.com – Bus pariwisata yang ditumpangi rombongan pejabat dari Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) masuk ke jurang di Desa Lumban Pasir Julu, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), Senin (8/2/2021). Bus Rombongan Pejabat dari Sumbar Masuk Jurang di Madina, 2 Tewas

Kanit Laka Lantas Polres Mandailing Natal, Aiptu Sardi saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan itu.

“Iya, yang meninggal 2 orang. Jumlah penumpang ada 17 sama supir. (Total) 15 orang luka-luka,” ujar Sardi.

Muat Lebih

Dalam peristiwa itu, Sardi menyebutkan dua orang penumpang yang dinyatakan tewas yakni supir Bus David Chaniago dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Agam, Fuzan Hutasuhut.

Ia menyebutkan penyebab bermula saat bus Pariwisata bernomor polisi BA 7015 OA melaju dari arah Panyabungan menuju Kotanopan Kabupaten Labuhanbatu, Sumut.

Namun sesampainya di lokasi kejadian, supir bus diduga kurang konsentrasi, akibat mengantuk. Lokasi kejadian sendiri berada di atas jembatan.

Saat itu, sang supir melihat truk dari arah berlawanan mendekat ke busnya. Lantas, Supir membanting stir ke sebelah kiri jalan dan menambah besi pengaman hingga akhirnya masuk ke jurang.

“(Diduga) penyebab kecelakaan itu karena supir ngantuk, karena tidak ada kendaraan lain di jalan tadi,” tandas Sardi.

[ya]  Bus Rombongan Pejabat dari Sumbar Masuk Jurang di Madina, 2 Tewas

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan