15 Pemanen Padi dan Pemilik Sawah Disambar Petir di Sumut, Ini Daftar Korbannya

Sabtu, 02 Oktober 2021 10:10
kedannews
Salah seorang korban yang sempat kritis

digtara.com – Sekira 15 orang pemanen padi yang biasa disebut tukang komben padi terkena sambaran petir saat berteduh di gubuk pinggir sawah Desa Pematang Jering, Kecamatan Seisuka, Kabupaten Batubara, Jumat (1/10/2021).

Peristiwa itu terjadi saat hujan turun sekira pukul 15.00 WIB ketika mereka berteduh di gubuk.

“Kami ada sekitar 15 orang (pemanen padi dan pemilik sawah) yang berada di situ saat hujan mulai turun, termasuk pemilik sawah bersama anaknya,” jelas Paidi, 31, warga Dusun VII, Desa Tanahtinggi, Kecamatan Airputih, Batubara, di rumah sakit.

Rombongan pekerja pemanen padi yang mayoritas satu kampung. Hari itu, mereka memanen padi milik Ali Imran Butar-Butar, Warga Dusun III Desa Pematang Jering, Sei Suka.

Kata Adi, saat itu cuaca lagi hujan deras, angin kencang dan suara petir yang lumayan kuat, tiba-tiba ada cahaya kilat yang menyambar mereka. Seketika Adi pingsan.

“Aku sempat gak sadar, saat buka mata terlihat semua lagi terkapar, terasa hawa yang panas saat itu. Saat ini juga masih terasa panas di bagian dada,” keluh Adi sambil memegang dadanya.

Setelah kejadian, semua temannya kesakitan. Ia juga sempat melihat temanku jalan sambil terpincang, karena kakinya kebas seperti kena setrum listrik.

2 kritis

Laman: 1 2

Berita Terkait