Tak Kunjung Dibangun, Warga Desa Siuhom Tapsel Gotong Royong Perbaiki Jalan

Selasa, 11 Januari 2022 20:26
ist
Tak Kunjung Dibangun, Warga Desa Siuhom Tapsel Gotong Royong Perbaiki Jalan

digtara.com – Karena belum mendapat perhatian serius dari Pemkab Tapsel, puluhan Warga Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, melaksanakan gotong-royong menimbun jalan yang belum pernah disentuh aspal sepanjang satu kilometer secara swadaya. Warga Tapsel Perbaiki Jalan

Untuk diketahui, Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom dihuni lebih dari 60 KK yang sebagian besar bekerja sebagai petani.

Sedangkan panjang jalan yang tak pernah disentuh pembangunan sama sekali di dusun tersebut sepangjang satu kilometer, dan panjang jalan dari jalan nasional menuju dusun lebih dari 15 Kilometer.

Baca: Besi Cor di Tengah Jalan Rusak di Bincar Padangsidimpuan Membahayakan

Salah seorang warga, Alboin Malau mejelaskan pihaknya bersama warga dusun melaksanakan gotong royong sebab pembangunan jalan dirasa tak pernah tersentuh, Selasa (11/1/2022).

“Sama sekali di dusun ini tidak pernah dibangun sehingga sulit untuk membawa hasil pertanian. Makanya kami bersepakat gotong royong seadanya saja sesuai kemampuan tenaga dan ekonomi kami didusun ini,” kata Alboin Manalu.

Baca: Warga Demo Jalan Rusak di Payaroba, Sekda Binjai: Tahun 2022 Jalan Akan Dibeton

Warga berharap agar dana desa dan Pemkab Tapsel untuk bisa turun dan membangun jalaan tersebut.

“Harapan kami semogalah ini di tengok Pak Bupati dan Kades penderitaan kami ini. Sebab tanpa infrastruktur jalan jelas sulit ekonomi kami meningkat,” kata Alboin Malau.

Sementara itu, Kepala Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, Amantua Simamora saat dikonfirmasi digtara.com apakah jalan dusun tersebut sudah pernah diusulkan dalam musrenbang desa, belum memberikan keterangan.

Laman: 1 2

Berita Terkait