Ngebut Sopir Ngantuk, Minibus Ringsek Tabrak Truk Tronton di Tol Pekanbaru-Dumai

Senin, 21 Juni 2021 18:12
internet
Ilustrasi kecelakaan.

digtara.com – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas Tol Pekanbaru-Dumai. Satu unit mobil Toyota Kijang Innova BM 1772 NY melaju kencang menabrak bemper truk tronton BL 8669 AK yang ada di depannya. Minibus Ringsek Tabrak Truk

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, tepatnya di KM 20+250 Jalur A yang membentang wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, pada Minggu 20 Juni 2021, sekitar pukul 05.45 Wib.

Akibat insiden itu, mobil minibus tersebut mengalami kerusakan parah. Sementara supir minibus juga luka-luka.

Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menjelaskan, kecelakaan tersebut diakibatkan oleh faktor human error saat berkendara.

Baca: Tolak Kekerasan Pers, Pemulung dan Disabilitas Gelar Teatrikal di Medan

“Penyebab laka lantas diduga pengemudi Kijang Innova mengemudi dengan kecepatan tinggi dalam keadaan mengantuk (human error),” kata Sunarto, Senin (21/6/2021).

Kronologisnya, dijelaskan Sunarto, bahwa semula satu unit mobil Toyota Innova BM 1772 NY yang dikemudikan oleh pria berinisial Sjahru Sjakbani itu datang dari arah Pekanbaru menuju Dumai.

Baca: Giliran Paul Pogba Singkirkan Botol Bir di Konferensi Pers Euro 2020

Kemudian setibanya di ruas KM 20+250 dengan kondisi jalan lurus sedikit tanjakan, mobil tersebut menghantam bagian belakang mobil truk dengan nomor polisi L 8669 AK yang ada di depannya.

“Saat itu, truk tersebut sedang berjalan di jalur kiri jalan,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait