Gelar Aksi, Aktivis Formapp Labuan Bajo Ditangkap Polisi

Senin, 01 Agustus 2022 15:07
ist
Pelaku Wisata dan Warga Pulau Komodo Tolak Kenaikan Tarif Masuk

digtara.com – Sedikitnya tiga orang ditangkap dalam aksi mogok massal pelaku pariwisata di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai barat, NTT, Senin (1/8/2022) siang. Aktivis Formapp Ditangkap Polisi

Satu dari tiga orang yang ditangkap polisi adalah Ketua Forum Masyarakat Peduli Pariwisata (Formapp) Manggarai Barat, Rafael Todowera yang ikut aksi mogok massal dengan melakukan pungut sampah.

Sedangkan dua orang lainnya adalah Louis dan Afandi Wijaya yang ikut dalam aksi mogok dan melakukan aksi pungut sampah.

Baca: Kapal Wisata Ilegal di Labuan Bajo Ditertibkan

Informasi yang dihimpun menyebutkan penangkapan tersebut saat sejumlah pelaku pariwisata dari berbagai elemen masyarakat di Labuan Bajo melakukan aksi mogok massal dan pungut sampah di Labuan Bajo.

Massa awalnya berkumpul dari Puncak Wairingin dan melakukan long marc ke Kampung Ujung untuk melakukan aksi pungut sampah.

Dari Kampung Ujung, massa lalu berjalan ke Pantai Pede tetapi saat tiba disana sudah ada puluhan aparat kepolisian yang menghalau massa.

Massa lalu berjalan ke arah Bandara internasional Komodo, Labuan Bajo untuk melakukan aksi pungut sampah.

“Ketiga orang tersebut ditangkap di kawasan bandara,” kata seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto, SIK MSi yang dikonfirmasi Senin (1/8/2022) membenar penangkapan tersebut.

Menurutnya, penangkapan hanya dilakukan terhadap Rafael dan seorang lainnya karena melakukan aksi di obyek vital Bandara Komodo, Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat.

Laman: 1 2

Berita Terkait