Belum Ada Jaringan Internet, Siswa di Manggarai Ikuti USBD di Atas Bukit

  • Whatsapp
Belum Ada Jaringan Internet, Siswa di Manggarai Ikuti USBD di Atas Bukit
(internet)

digtara.com – Ujian Sekolah Berbasis Digital (USBD) yang mestinya dilaksanakan di sekolah, terpaksa harus digelar di luar, tepatnya di atas sebuah bukit. Belum Ada Jaringan Internet, Siswa di Manggarai Ikuti USBD di Atas Bukit

Di SMP Negeri Satu Atas (Satap) Munde, Kecamatan Kota Komba Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), belum tersambung dengan jaringan internet.

Di sekolah itu tidak ada signal internet. Maka USBD terpaksa dipindahkan ke perbukitan yang terjangkau jaringan 4G. Nama bukit itu Sikuara, berjarak tiga kilometer dari Satap Munde.

Muat Lebih

Rabu, 14 April 2021, sebanyak 46 peserta ujian SMPN Satap Munde mengerjakan ujian di bawah pepohonan.

Peserta ujian tampak santai mengerjakan soal-soal di bawah tempat teduh. Meski duduk bergerombol, mereka tetap menaati prokes COVID-19 seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Mengerjakan ujian di atas rerumputan, memang menemui banyak gangguan, antara lain peserta ujian selalu digigit semut. Yang cukup menjengkelkan, misalnya ketika sedang mengerjakan ujian tiba-tiba baterai HP mati.

Guru-guru pendamping memang sigap menolong peserta ujian yang mengalami kesulitan. Mereka meminjamkan HP kepada siswa siswi yang HP nya mati mendadak.

Seperti yang dialami Tian, siswa kelas IX A Satap Munde ini HP nya sempat mati, hingga akhirnya ada guru meminjamkan HP kepadanya. Tapi sayangnya, Tian harus kembali mengerjakan soal dari awal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan