Ada Nakes Terpapar Covid-19, Puskesmas Medan Labuhan Tutup

  • Whatsapp
Ada Nakes Terpapar Covid-19, Puskesmas Medan Labuhan Tutup
Ada Nakes Terpapar Covid-19, Puskesmas Medan Labuhan Tutup (istimewa)

digtara.com – Diduga seorang tenaga kesehatan (nakes) terpapar virus corona (Covid-19), Puskesmas Medan Labuhan di Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, tutup sejak, Selasa (23/2/2021). Penutupan sarana kesehatan itu telah dilakukan penyemprotan disinfektan.

Pantauan di lokasi, pintu masuk Puskesmas Medan Labuhan terkunci dan digembok dari dalam. Di pagar besi pintu masuk Puskesmas Medan Labuhan tertulis pengumuman.

“Pelayanan Puskesmas Sementara Dialihkan Ke Puskesmas Pekan Labuhan dan Puskesmas Martubung tanggal 23-24 Pebruari 2021 Gedung Puskesmas Sedang Didisinfektan,” isi pengumuman tersebut.

Muat Lebih

Tutupnya Puskesmas Medan Labuhan berawal dari salah seorang medis diduga terindikasi Covid-19 usai menjalani tes Swab di salah satu klinik di kampusnya. Karena hasilnya positif, pihak Puskesmas Medan Labuhan langsung bertindak cepat dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan dalam Puskesmas tersebut.

Meski pelayanan medis ditutup sementara, pihak Puskesmas Medan Labuhan mengalihkan pelayanan medisnya ke Puskesmas Pekan Labuhan dan Puskesmas Martubung sesuai dengan pemberitahuan tertulis yang digantungkan di pintu masuk Puskesmas tersebut.

Baca: Virus Korona Sudah Menjangkit ke 25 Juta Jiwa, India Catat 79.457 Kasus per Hari

Camat Medan Labuhan Rudi Arisandi  dikonfirmasi mengatakan, penutupan Puskesmas Medan Labuhan karena diduga salah seorang tenaga kesehatannya terpapar Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan