Rabu, 29 Mei 2024

Bayi Perempuan Baru Lahir Ditemukan di Semak Kebun Teh Simalungun

Arie - Selasa, 14 Mei 2024 13:45 WIB
Bayi Perempuan Baru Lahir Ditemukan di Semak Kebun Teh Simalungun
net
Ilustrasi.

digtara.com - Sesosok bayi ditemukan di semak-semak perkebunan teh di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut).

Baca Juga:

Bayi yang diduga baru dilahirkan itu ditemukan di Perkebunan Ingrup blok 63, Dusun Silikit Afd B Tobasari, Nagori Saitbuntu Saribu, Kecamatan Pamatang Sidamanik, sore kemarin.

"Bayi jenis kelamin perempuan. Diperkirakan berusia hanya tiga jam," kata Kapolsek Sidamanik, AKP S. Tampubolon,melansir suara.com, Selasa (14/5/2024).

Tampubolon mengatakan, bayi itu awalnya ditemukan oleh warga bernama Bernike Siburian (48). Saat itu, Bernike baru pulang dari ladang.

Saat tiba di lokasi, saksi mendengar tangisan bayi. Dirinya pun mencari sumber suara tersebut. Lalu saksi menarik rerumputan di lokasi, tiba-tiba ada bayi yang terjatuh dari semak-semak itu.

"Setelah saksi menarik rumput, bayi tersebut terjatuh yang awalnya tersangkut diatas rerumputan yang semak. Bayi tersebut banyak mengeluarkan darah diduga akibat kayu rerumputan yang tajam," ujarnya.

Setelah saksi memastikan bayi itu masih hidup, bayi lalu dibawa ke perkampungan warga. Selanjutnya, warga membawa bayi itu ke bidan.

Belakangan bayi itu dibawa ke Rumah Sakit Umum Parapat menggunakan mobil polisi karena mobil ambulans puskesmas tidak ada baterai. Sekitar pukul 19.30 WIB, bagi tersebut meninggal dunia.

"Saat ini kami sedang mengumpulkan keterangan saksi yang ada. Kasus ini masih dalam penyelidikan," katanya.

Disclaimer:Artikel ini merupakan kerjasama digtara.com dengan suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab suara.com.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Ijek Minta Pengembangan Perkebunan Teh PTPN IV Tetap Perhatikan Aspek Wisata

Ijek Minta Pengembangan Perkebunan Teh PTPN IV Tetap Perhatikan Aspek Wisata

Komentar
Berita Terbaru