Selasa, 16 April 2024

Meriahkan Keceriaan Natal, PLTA Batangtoru Berbagi Kasih di 2 Kecamatan

Amir Hamzah Harahap - Kamis, 21 Desember 2023 21:51 WIB
Meriahkan Keceriaan Natal, PLTA Batangtoru Berbagi  Kasih di 2 Kecamatan
digtara.com -Kamis, 21 Desember 2023 adalah hari puncak bagi PLTA Batangtoru melaksanakan rangkaian kegiatan Berbagi Kasih dalam rangka memeriahkan keceriaan dalam menyambut Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bersama masyarakat di Kecamatan Sipirok dan Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan. Seperti yang sudah dilaksanakan pada tahun sebelumnya bahwa kegiatan ini diinisiasi oleh PT. North Sumatera Hydro Energy (PT. NSHE) dan juga Sinohydro Corporation Limited (Sinohydro).

Kegiatan berbagi kasih pada tahun ini di tutup di Panti Asuhan Debora yang merupakan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak di Wilayah Sipirok sebagai Lembaga sosial yang menampung, mendidik dan memilihara anak-anak yatim, yatim piatu dan anak terlantar.

Baca Juga:

Perbedaan mencolok kegiatan ini dibandingkan pelaksanaan di tahun sebelumnya adalah adanya penambahan titik lokasi kegiatan Berbagi Kasih yang sebelumnya hanya di Kecamatan Sipirok dan kali ini merambah juga Kecamatan Marancar. Hal ini sebanding dengan tujuan PLTA Batangtoru yang memang mengkampanyekan jargon sebagai energi yang baik dimana keberadaan PLTA Batangtoru bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat yang hidup disekitar area proyek pembangunan PLTA Batangtoru.

"Kegiatan berbagi kasih ini berlangsung selama empat hari berturut-turut dimulai dari tanggal 18 Desember 2023 hingga pada hari ini 21 Desember 2023. Total penerima bantuan ini mencakup lebih dari 100 anak yatim dan para jompo yang tersebar di kedua Kecamatan yaitu di Kecamatan Marancar adalah Desa Haunatas dan Kelurahan Pasar Sempurna. Untuk di Kecamatan Sipirok adalah Dusun Gunung Hasahatan Desa Aek Batangpaya, Desa Batu Satahil, Desa Bulumario dan ditutup di Panti Asuhan Debora yang berlokasi di Desa Silangge sebagai puncak kegiatan", ungkap Jamal Harahap selaku Supervisor Sosial PT. NSHE.

Tokoh Masyarakat, Pengurus Gereja, Pendeta dan Kepala Desa yang telibat mengucapkan dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PLTA Batangtoru seperti yang disampaikan Latulanda Hadamean Pasaribu Kepala Desa Haunatas dan Herlina Sihombing selaku pimpinan Yayasan Panti Asuhan Debora serentak menyampaikan "terimakasih kepada PLTA Batangtoru dan berdoa agar hambatan dan tantangan yang di hadapi oleh PT NSHE dan Sinohdyro Corporate Limited di Pembangunan PLTA Batangtoru dapat teratasi dengan baik dan diberikan kemudahan dalam proses penyelesaiannya".

Arie Dedy selaku Manajer Sosial dan Komunikasi PT. NSHE juga menambahkan bahwa kegiatan PLTA Batangtoru Berbagi Kasih merupakan wujud nyata dari salah satu komitmen Perusahaan dalam melaksanakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat dalam rangka memberikan dampak positif atas kehadiran Perusahaan dan proyek pembangunan PLTA Batangtoru di Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Sejauh ini komunikasi dan kolaborasi antara PLTA Batangtoru dengan seluruh stakeholder menunjukkan hubungan yang positif dan kami akan selalu berusaha untuk memperkuat hubungan tersebut dengan aksi nyata turun ke lapangan sehingga kami bisa hadir dan merasakan kebersamaan dan keceriaan dalam menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini bersama masyarakat. Sesuai dengan slogan yang kami usung PLTA Batangtoru adalah energi yang baik", ucap Arie Dedy.

"Besar harapan kami agar masyarakat juga memahami bahwa proyek pembangunan PLTA Batangtoru ini adalah proyek masa depan dalam menjaga keberlangsungan ketersediaan tenaga listrik berbasiskan energi baru terbarukan yang sangat peduli dengan lingkungan sehingga partisipasi masyarakat sebagai salah satu stakeholder bisa menjaga dan mendukung proyek ini hingga selesai", tutup Arie Dedy.

Sekilah PLTA Batang Toru

PLTA Batangtoru adalah salah satu proyek pembangunan dibidang ketenagalistrikan yang berbasiskan energi baru terbarukan dan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN). PLTA Batangtoru yang berlokasi di Kabupaten Tapanuli Selatan, Propinsi Sumatera Utara akan memiliki kapasitas 510 MW yang menggunakan skema run-off-river sehingga tidak memerlukan daya tampung kolam yang besar seperti pembangkit listrik tenaga air lainnya. Dengan memanfaatkan keunikan arus Sungai Batangtoru, PLTA Batangtoru berkomitmen untuk bisa hadir dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Tidak Hanya Rumah, Sijago Merah Juga Melahap Uang Rp.125 Juta Yang Disimpan Warga Tapsel

Tidak Hanya Rumah, Sijago Merah Juga Melahap Uang Rp.125 Juta Yang Disimpan Warga Tapsel

Waduh! Oknum Caleg di Tapsel Belum Kembalikan Uang Modus Masukkan Honorer, ASN Akan Gugat

Waduh! Oknum Caleg di Tapsel Belum Kembalikan Uang Modus Masukkan Honorer, ASN Akan Gugat

Seorang Kadis di Tapsel Intimidasi dan 'Ancam' Anak Dibawah Umur Didalam Pondok Pesantren

Seorang Kadis di Tapsel Intimidasi dan 'Ancam' Anak Dibawah Umur Didalam Pondok Pesantren

Diguyur Hujan, Jalan di Arse Tapsel Amblas Kesungai Sore Ini

Diguyur Hujan, Jalan di Arse Tapsel Amblas Kesungai Sore Ini

Miris! Jalan ke Arse, SDH dan Aek Bilah Hanya 500 Meter Hotmix Dibangun Pertahun

Miris! Jalan ke Arse, SDH dan Aek Bilah Hanya 500 Meter Hotmix Dibangun Pertahun

Terungkap, Ada Seratusan THL Baru di Pemkab Tapsel Tahun 2023

Terungkap, Ada Seratusan THL Baru di Pemkab Tapsel Tahun 2023

Komentar
Berita Terbaru