12 Peserta Calon Anggota Bawaslu NTT Lolos Tahapan Psikologi

Senin, 25 Juli 2022 14:19
ist
12 Peserta Calon Anggota Bawaslu NTT Lolos Tahapan Psikologi

digtara.com – Panitia Seleksi Calon Anggota Bawaslu NTT mengumumkan 12 orang peserta yang lolos dalam seleksi tes tertulis dan tes psikologi.

12 orang peserta tersebut terdiri dari 10 orang laki-laki dan dua perempuan, serta hampir semuanya incumben komisioner Bawaslu Provinsi, Kabupaten, dan Kota Kupang.

Ke-12 peserta antara lain Baharudin Hamzah, Thomas Mauritius Djawa, James Welem Ratu, Magdalena Yuanita Wake, Nonato da Purificacao Sarmento, Simeon Sofan Sofian, Fortunatus Hamsah Mana, Herybertus Harun, Marselina Lorensia, Julianus Johanes Paulus Nomleni, Andreas Parera, dan Yohanes Imanuel Nane.

Baca: Dibekali Banyak Ilmu, 14 Bintara Polri Polda NTT Penempatan IKN Jaga Nama Baik

Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Dr Rudi Rohi, MSi, Senin 25 Juli 2022 menyebutkan 12 peserta yang lulus selanjutnya akan menjalani kesehatan pada Selasa 26 Juli 2022 di RSB Titus Uly Kupang.

“Para peserta akan menjalani pemeriksaan kesehatan tahap I dan II meliputi pemeriksaan darah, pemeriksaan psikologi, dan pemeriksaan kesehatan lengkap,” ungkap Rudi Rohi.

Setelah itu 12 peserta juga akan menjalani tes wawancara pada Rabu 28 Juli 2022 hingga kamis 29 Juli 2022.

“Pelaksanaan tes kesehatan akan berlangsung selama dua hari kemudian berlanjut pada tes wawancara, dan hasilnya langsung dikirim ke Bawaslu RI, dan semua tahapan seleksi dilakukan secara transparan,” tambah Rudi.

Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan tertulis kepada panitia seleksi terkait nama peserta yang lulus seleksi atau kritik saran terhadap proses tahapan seleksi yang masih sementara berlangsung.

Sekretaris Pansel, Ernesta Uba Wohon, SH MHum menambahkan tahapan seleksi sejak awal, dari 135 orang peserta yang mendaftarkan diri, tercatat 78 orang yang dinyatakan lulus tahapan seleksi administrasi.

Laman: 1 2

Berita Terkait