Bupati dan Wakil Tidak Divaksin di Deli Serdang, Ini Orang Pertama

  • Whatsapp
Bupati dan Wakil Tidak Divaksin di Deli Serdang, Ini Orang Pertama
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan saat menjalani proses screening oleh tenaga vaksinator di RSUD Deli Serdang, Lubuk Pakam, Jumat (15/1/2021). (Foto Dinas Kominfo Deli Serdang.)

digtara.com – Pemkab Deli Serdang menyelenggarakan vaksinasi Covid -19 untuk pertama kalinya di Kabupaten Deli Serdang yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang di Lubuk Pakam, Jumat (15/1/2021). Bupati dan Wakil Tidak Divaksin di Deli Serdang, Ini Orang Pertama

Melalui proses screening oleh tenaga vaksinator, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, dan Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin.

Sehingga untuk menjadi orang pertama divaksin yakni Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, orang kedua Ketua Bhayangkari Polresta Deli Serdang dr Boby Magdalena Lumbanbatu dan Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara menjadi urutan ketiga yang divaksin.

Muat Lebih

Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan mengatakan batalnya dirinya divaksin karena usianya sudah melebihi 60 tahun.

“Saya bersama dengan bapak Wakil Bupati, Sekda, Kapolresta bersama Ketua Bhayangkari Polresta Deli Serdang, Dandim 0204/DS serta Tenaga kesehatan (nakes), tokoh-tokoh masyarakat yang sejatinya direncanakan untuk bersiap divaksin. Namun rupanya terhadap diri saya karena usia lebih dari 60 tahun tidak jadi divaksin,” ujarnya.

Bupati H Ashari Tambunan juga menjelaskan mengapa Ketua Bhayangkari Polresta Deli Serdang dilakukan vaksinasi untuk tahap pertama ini, itu dikarenakan istri Kapolresta Deli Serdang seorang tenaga medis atau seorang dokter.

“Untuk tahap pertama ini, Alhamdulillah Kapolresta bersama Ketua Bhayangkari Polresta Deli Serdang, Dandim 0204/DS beserta tokoh tokoh lainnya divaksin. Wakil Bupati dan Sekda tidak divaksin karena alasan-alasan medis,” ungkapnya.

Ashari Tambunan berharap telah berlangsung vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Deli Serdang dapat mengakhiri penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya Kabupaten Deli Serdang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan