Terlibat Jaringan Narkoba, Dua Warga Aceh dan Satu Warga Langkat Ditangkap Polisi

Kamis, 14 Juli 2022 21:40
ist
Barang bukti ganja yang sudah dikemas

digtara.com – Dua warga Aceh dan satu warga Langkat ditangkap personel Sat Narkoba Polres Langkat di Desa Beras Basah Ujung Kampung, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

Kasubbag Humas Polres Langkat, AKP. Joko Sumpeno mengatakan, ketiga pelaku yang berhasil ditangkap masing-masing berinisial UA (46) warga Desa Beras Basah Ujung, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, ZA (21) dan MY (18), keduanya warga Dusun Sahben, Desa Pulo Payang, Kecamatan Mata Kelompang Dua, Kabupaten Bireun, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

“Ketiganya ditangkap pada Rabu (13/7/22) sekitar pukul 19.00 Wib,” ujar Joko, Kamis (14/7/22).

Dari tangan ketiga pelaku, petugas berhasil menyita 90 bungkus kertas warna coklat, terdiri dari satu bungkus besar, tiga bungkus sedang dan 86 bungkus kecil yang diduga berisikan narkotika jenis ganja kering. Berat keseluruhan mencapai 900 gram. Juga ada satu unit HP merk nokia warna biru.

Dijelaskan Joko, penangkapan ini berawal saat petugas dari tim opsnal unit 1 yang dipimpin oleh Kanit 1 Sat Res Narkoba Polres Langkat, Ipda Suprianto SH menerima pengaduan dari masyarakat. Juga informasi dari tersangka MA telah ditangkap terlebih dahulu kalau di TKP sering terjadi transaksi narkoba jenis ganja.

“Jadi tersangka MA yang sebelumnya telah ditangkap mengaku kalau di rumah yang beralamat di Desa Beras Basah Ujung Kampung, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat sering transaksi ganja,” terang Joko.

Kemudian tim opsnal Narkoba Polres Langkat mendatangi lokasi dan melakukan penggerebekan. Hasilnya, tiga tersangka berhasil diamankan.

“Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Kantor Sat Res Narkoba Polres Langkat guna proses lebih lanjut,” tutup Joko.

Berita Terkait