Rabu, 21 Februari 2024

Jelang Muscab PP Tapsel, Nama Rocky Anugrah Palindungan Gultom,SH Mencuat

Amir Hamzah Harahap - Kamis, 29 Juni 2023 09:50 WIB
Jelang Muscab PP Tapsel, Nama Rocky Anugrah Palindungan Gultom,SH Mencuat

digtara.com – Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) semakin mendekat dan diperkirakan akan berlangsung pada bulan Juli 2023.

Baca Juga:

Agenda akbar pemilihan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Tapsel ini dipastikan berlangsung demokratis dan dalam ajang kontestasi yang cukup bergengsi ini, sejumlah figur pun mulai ramai mencalonkan diri untuk menjadi Ketua MPC PP Kabupaten Tapsel, Kamis (29/06/2023).

Rocky Anugrah Parlindungan Gultom,SH salah satunya, disebut-sebut layak menahkodai PP Kabupaten Tapsel ke depan. Ia yang pernah menjabat sebagai Sekretaris MPC PP Kabupaten Tapsel dan saat ini sebagai pengurus caretaker MPC PP Tapsel itupun menyatakan siap mencalonkan diri.

“Sebetulnya, awalnya saya tidak ada niat mencalonkan diri. Namun setelah melihat, menimbang dan menganalisa secara matang, berdasarkan situasi keadaan di wilayah tingkat Kecamatan atau Pimpinan Anak Cabang (PAC) sampai di tingkat basis atau pimpinan ranting, serta berbagai saran atau pendapat dan banyaknya aspirasi yang saya terima, akhirnya saya memantapkan diri mencalonkan karena terdorong untuk membenahi segala kekurangan yang belum selesai di tubuh PP Tapsel,” kata angota DPRD Tapsel ini.

Selain itu, lanjut dia, ia pun bertekad memperbaiki serta memfungsikan badang dan lembaga, termasuk bidang-bidang yang ada dalam kepengurusan tingkat MPC PP Kabupaten Tapsel, yang tujuannya agar ke depan jauh lebih baik, lebih maju, lebih besar dan lebih hidup lagi.

Rocky menuturkan, jika dirinya dipercaya oleh semua kader PP dan organisasi, ia optimis, PP Kabupaten Tapsel bukan sekedar berkembang, namun PP harus jauh lebih berguna.

“Organisasi PP harus lebih ter-manage, melakukan pengembangan potensi dan organisasi secara lebih elegan, bukan cara-cara premanisme. Kadernya saling topang, serta kami ingin bersanding erat dan searah dengan program-program pemerintah daerah maupun pemerintah Provinsi maupun Pusat, ” ujarnya.

Ia memaparkan, secara visi misi, dirinya menggariskan tiga hal utama yakni siap melaksanakan konsolidasi ke seluruh PAC, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kader PP Kabupaten Tapsel, dengan melaksanakan pelatihan (kaderisasi) dan memberdayakan ekonomi dengan membentuk badan usaha di setiap PAC,

“Intinya saya sudah menyiapkan program-program yang Pro-PAC hingga tingkat basis sesuai dengan program dari pusat maupun wilayah, diantaranya pembenahan Her-registrasi KTA Nasional anggota yang bersifat kuantitas, melaksanakan konsolidasi dan pembinaan kemudian melakukan uji kualitas kader dengan diperkuat oleh pelatihan-pelatihan serta Pendidikan dan Latihan (Diklat) kaderisasi, serta konsolidasi yang lebih baik agar ke depan pengurus cabang lebih banyak turun ke bawah, ” sebutnya.

Menurutnya PP itu salah satu fungsinya menciptakan tokoh sehingga kader harus bisa diuji dalam setiap momen kontestasi. Ia mengimbau kepada semua kader maupun para calon untuk tetap menjaga kondusifitas sesuai ruh Pancasila dan AD/ART organisasi menjelang Muscab dan mensukseskan Muscab PP Kabupaten Tapsel.

Terpisah Ketua Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Cabang (BP2C) Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Sumatera Utara (Sumut) yang membawahi wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Kota Sibolga Novan Efendi Siregar menyatakan, MPW PP Sumut yakin Muscab PP Tapsel tetap berjalan demokratis dan siapapun kader PP yang telah menenuhi segala persyaratan sesuai dengan AD / ART PP kami persilahkan untuk mencalonkan diri tanpa ada intervensi dari pihak luar.

“Muscab ini adalah musyawarah tertinggi dalam suatu organisasi. Untuk itu saya minta seluruh kader untuk menjaga kekompakan dan kekondusipan Muscab. Hindari kepentingan-kepentingan pihak luar, ” tegas Sekretaris Caretaker MPC PP Tapsel ini.

Sementara Ketua Caretaker MPC PP Tapsel Parulian Siregar menyatakan, sesuai amanah yang diberikan, kami telah siap untuk melaksanakan dan mensukseskan Muscab PP Tapsel tahun 2023 ini.

“Schedule pelaksanaan Muscab sudah kita buat dan persiapkan, beberapa progres sudah kita jalankan diantaranya dengan membentuk kepanitiaan Muscab. Kami berharap, Muscab ini berjalan aman dan damai, karena siapapun yang diamanahkan untuk memimpin MPC Tapsel, itulah kader terbaik. Kami mohon dukungan semua pihak, terkusus MPW PP Sumut agar Muscab berjalan sukses, ” terangnya.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Amir Hamzah Harahap
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Tabrak Dump Truk, Mahasiswa Undana Kupang Meninggal di Tempat

Tabrak Dump Truk, Mahasiswa Undana Kupang Meninggal di Tempat

Daftar Harga Emas Pegadaian Rabu 20 September 2023, Antam dan UBS

Daftar Harga Emas Pegadaian Rabu 20 September 2023, Antam dan UBS

Kasat Lantas Polres Sikka Dilaporkan ke Propam, Ini Kasusnya

Kasat Lantas Polres Sikka Dilaporkan ke Propam, Ini Kasusnya

Mengenaskan! Jadi Korban Tabrak Lari, Mahasiswi di Kupang Meninggal Dunia

Mengenaskan! Jadi Korban Tabrak Lari, Mahasiswi di Kupang Meninggal Dunia

Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Diamankan Polres Sumba Timur

Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Diamankan Polres Sumba Timur

Kejati NTT Tahan Lima Tersangka Kasus Korupsi Persemaian Modern di Labuan Bajo

Kejati NTT Tahan Lima Tersangka Kasus Korupsi Persemaian Modern di Labuan Bajo

Komentar
Berita Terbaru