Minggu, 21 Juli 2024

PAPPSI Berbagi Untuk Tabagsel di Idul Firtri 1444 Hijriah

Amir Hamzah Harahap - Rabu, 26 April 2023 13:33 WIB
PAPPSI Berbagi Untuk Tabagsel di Idul Firtri 1444 Hijriah

digtara.com – Parsadaan Alumni Pelajar Padangsidimpuan dan Sekitarnya (PAPPSI) menyelenggarakan kegiatan sosial di Idul Fitri 1444 H.

Baca Juga:

Kegiatan yang diberi tajuk “PAPPSI Berbagi untuk Tabagsel” ini digelar di kampung halaman, Kota Padangsidimpuan, Tapsel, Madina, Palas dan Paluta (Tabagsel) sejak Senin, 24 April hingga Rabu 26 April.

Tidak kurang dari 300 orang pelajar dari kalangan dhuafa, yatim, kurang mampu mendapat sejumlah dana tali kasih, donasi dan paket penganan dari PAPPSI.

Ketua Panitia “PAPPSI Berbagi untuk Tabagsel”, Ali Muda Siregar mengatakan bahwa Program Sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian dari PAPPSI akan dunia pendidikan di Tabagsel. Kali ini programnya adalah Berbagi dengan Pelajar Tabagsel.

“Rombongan PAPPSI berjumlah 12 orang sengaja datang dari Jakarta untuk berjumpa dengan adik-adik pelajar SMA dan SMK se-Tabagsel. Kami mengumpulkan adik-adik pelajar dari 5 kabupaten/kota itu di salah satu SMA di Padangsidimpuan, Palas, Paluta, Tapsel dan Madina,” ujar Ali Muda.

Penyerahan PAPPSI Berbagi Tabagsel ini adalah sebagai berikut, untuk pelajar Kota Padangsidimpuan Senin, 24 April 2023 dipusatkan di SMAN 3 Padangsidimpuan, untuk pelajar Madina, Selasa, 25 April 2023 di SMAN 3 Panyabungan, untuk pelajar Tapsel Rabu, 26 April 2023 di SMAN 1 Sipirok, untuk pelajar Paluta Rabu, 26 April 2023 di SMAN 1 Padangbolak dan untuk pelajar Palas Rabu, 26 April 2023 dipusatkan di SMAN 1 Barumun.

Rombongan PAPPSI yang datang ke Tabagsel untuk menyerahkan secara langsung tali kasih ini adalah Diapari Sibatangkayu Harahap, Hapendi Harahap, Ali Muda Siregar, Muhammad Kahfi Siregar, Fajaruddin Lubis, Kiman Siregar, Marazuki Nasution, Zulkarnain Nasution, Yusanti Anwar dan Yanti Hartati Nasution.

“Semoga kedepan PAPPSI bisa hadir mengisi kekosongan sisi pengabdian yang belum disentuh Parsadaan Sosial yang sudah ada selama ini. Doakan kami bisa memberikan donasi.pendidikan yang lebih lengkap dari yang sekaran,” tambah Ali Muda.

Pemerintah Daerah se-Tabagsel sangat menyambut baik kegiatan sosial PAPPSI yang memilih tanah leluhur ini. Walikota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution dalam sambutannya yang disampaikan
Asisten II Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Padangsidimpuan Rahuddin Harahap mengatakan menyampaikan
Apreasi yang aetinggi-tingginya kepada PAPPAI dengan program PAPPSI Berbagi Tabagsel ini.

“Ini motivasi yang luar biasa nilainya bagi pelajar dan Pemkot Padangsidimpuan. Membangun Sidimpuan harus mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk PAPPSI. Kita dorong kembali Padangsidimpuan Tabagsel umumnya menjadi kota pendidikan. Kami berharap kegiatan ini bukan yang pertama. Semoga terus berlanjut. PAPPSI menjadi contoh yang baik sebagai organisasi paguyuban pelajar di daerah kita,” paparnya.

Bagi para pelajar se-Tabagsel tambah Irsan harus menambah motivasi yang sesungguhnya dibangun sejak dini.

“Tanamkan visi dan misi dalam diri. Canangkab cita-cita yang mulia. Ada kemauan gigih dan tanggungjawab yan besar. PAPPSI akan mendorong beasiswa bagi pelajar yang berprestasi.”

Sementara itu Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu yang hadir dalam.acara penyerahan donasi bagi pelajar SMA se Tapsel di SMAN 1 Sipirok, mengatakan program kegiatan PAPPSI harus didukung semua pihak terkait. “Baru 2 bulan berdiri, PAPPSI sudah berkiprah dan ingin membantu pendidikan di Tabagsel umumnya dan Tapsel khisusnya. Ini sungguh luar biasa.kami Pemda Tapsel menyambut gembira kegiatan PAPPSI yang jadi motivator tersensiru bagi para pelajar SMA se Tapsel,” ungkap Dolly.

Dalam kesempatan yang sama tidak ketinggalan Bupati juga turut memberikan donasi dan tali kasih untuk adik pelajar yg hadir di SMAN 1 Sipirok.

“Semoga PAPPSI makin semangat membantu pendidikan di daerah kita. Ini bentuk perhatian dan rasa simpati kepada pelajar-pelajar yang kurang mampu dan dhuafa SMA se Tabagsel. “Jangan dilihat nilainya tapi ini bentuk tali kasih kepada adik2 pelajar.”

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Amir Hamzah Harahap
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Tabrak Dump Truk, Mahasiswa Undana Kupang Meninggal di Tempat

Tabrak Dump Truk, Mahasiswa Undana Kupang Meninggal di Tempat

Daftar Harga Emas Pegadaian Rabu 20 September 2023, Antam dan UBS

Daftar Harga Emas Pegadaian Rabu 20 September 2023, Antam dan UBS

Kasat Lantas Polres Sikka Dilaporkan ke Propam, Ini Kasusnya

Kasat Lantas Polres Sikka Dilaporkan ke Propam, Ini Kasusnya

Mengenaskan! Jadi Korban Tabrak Lari, Mahasiswi di Kupang Meninggal Dunia

Mengenaskan! Jadi Korban Tabrak Lari, Mahasiswi di Kupang Meninggal Dunia

Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Diamankan Polres Sumba Timur

Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Diamankan Polres Sumba Timur

Kejati NTT Tahan Lima Tersangka Kasus Korupsi Persemaian Modern di Labuan Bajo

Kejati NTT Tahan Lima Tersangka Kasus Korupsi Persemaian Modern di Labuan Bajo

Komentar
Berita Terbaru