Hebat, Apple Watch Bisa Deteksi Virus Korona

  • Whatsapp
Hebat, Apple Watch Bisa Deteksi Virus Korona
Hebat, Apple Watch Bisa Deteksi Virus Korona (int)

digtara.com – Saat ini, dokter biasanya menggunakan tes swab untuk menguji penyakit Covid-19. Jadi, menggunakan jam tangan pintar untuk mendeteksi virus korona baru adalah hal luar biasa. Sebuah laporan mencatat hal luar biasa tersebut. Apple Watch Bisa Deteksi Virus Korona

Dua penelitian telah menunjukkan bahwa perangkat pintar yang dapat dikenakan seperti Apple Watch dapat mendeteksi tujuh hari sebelumnya gejala infeksi virus korona baru. Tingkat keberhasilannya juga cukup tinggi, seperti dilaporkan 9to5mac, Senin (18/1/2021).

Seperti kita ketahui bersama, Apple Watch memiliki fungsi pelacakan kesehatan yang hampir mencapai tingkat medis profesional. Dalam beberapa tahun terakhir, berita tentang penyelamatan nyawa Apple Watch juga menjadi hal biasa.

Muat Lebih

Tentunya akan lebih baik jika kita bisa menggunakan jam tangan pintar ini untuk mendeteksi virus corona baru. Oleh karena itu, para ilmuwan melakukan dua penelitian independen.

Hasil penelitian pertama

Salah satunya dari Mount Sinai Medical Center. Peneliti merekrut 300 staf medis Mount Sinai dari 29 April hingga 29 September 2020. Semua subjek mengenakan Jam Tangan Apple.

Baca: Kabaharkam Polri: Pelaku Penyebar Hoaks Vaksinasi Covid-19 Akan Ditindak

Mereka menggunakan variabilitas detak jantung Apple Watch untuk menganalisis variabilitas detak jantung. Variabilitas detak jantung dapat mengukur kondisi kerja sistem kekebalan manusia. Melalui perubahan ini, dapat mendeteksi apakah pemakainya terinfeksi virus korona baru 7 hari sebelum gejala muncul.

Para peneliti mengatakan bahwa akibat perkembangan peradangan pada tubuh manusia, orang yang terinfeksi virus korona baru seringkali memiliki variabilitas detak jantung yang lebih rendah. “Tujuan kami adalah menggunakan alat untuk mengidentifikasi infeksi pada saat infeksi atau sebelum orang tahu bahwa mereka sakit.” ujar peneliti, dikutip dari Gizchina, Senin (18/1/2021).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan