Terjepit Truk, Kepala Gudang di Kupang Tewas Mengenaskan

  • Whatsapp
Tenaga Kerja Indonesia Tewas Tertimpa Forklift di Taiwan
(Kecelakaan Kerja (ilustrasi/net))

digtara.com – Seorang pemuda bernama Yunus Mone (30) mengalami kecelakaan di tempatnya bekerja di Gudang milik Toko Rahayu di Jalan Jho. Amalo Kota Kupang, Sabtu (10/10/2020).

Pemuda yang berprofesi sebagai kepala gudang itu terjepit badan truk Hino bernomor polisi L9349UT. Akibatnya kepala korban remuk dan meninghal dunia di lokasi kejadian.

Saat itu truk dikemudikan Vinsensius Kanis Fai (23), warga RT 19/RW 04, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Muat Lebih

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian menyebutkan kalau kecelakaan kerja ini berawal saat pengemudi mobil truk hino parkir di depan gudang toko Rahayu untuk menurunkan besi plat.

Namun karena jarak antara lokasi menurunkan besi agak jauh maka Vinsensius Kanis Fai, pengemudi kendaraan ini menghidupkan kembali mobilnya untuk mundur ke arah belakang.
Saat mundur, pengemudi mobil truk hino menginjak gas tinggi sehingga mobil langsung mundur secara cepat ke arah belakang.

Mobil truk kemudian menabrak korban yang saat itu sementara mengawasi barang yang akan diturunkan dari mobil truk.
Badan korban terjepit dan kepala hancur karena kepala korban terjepit bak besi truk dan tiang besi.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti yang dikonfirmasi Sabtu (10/10/2020) mengakui kalau peristiwa ini tergolong kecelakaan kerja.

“Penyebabnya karena pengemudi mobil truk hino kurang berhati-hati dan lalai saat mundur ke arah belakang,” jelasnya.

“Polisi kemudian memeriksa sejumlah saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara serta mengamankan barang bukti,” tandasnya.

[AS]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan