Pengendara Motor Terjun ke Jurang 25 Meter di Danau Toba, Begini Kondisinya

Sabtu, 24 Juli 2021 10:14
tangkapan layar
Tim SAR mengevakuasi korban

digtara.com – Tim SAR berhasil mengevakuasi seorang pengendara sepeda motor yang terjatuh ke dalam jurang di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara pada Jumat (23/7/2021) malam.

Korban bernama Renol Siahaan, 24 tahun, warga Jalan Sosorpea Ajibata Kabupaten Toba, berhasil dievakuasi sekira pukul 23.30 WIB dengan kondisi luka dan patah tulang di bagian tubuhnya.

Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba Hisar Turnip S E yang memimpin proses evakuasi mengatakan, kejadian bermula saat korban mengendarai sepeda motor menuju ke kediamannya di Ajibata. Ketika tiba di dekat jembatan Sera-sera Kecamatan Girsang, Kabupaten Toba, korban terperosok ke dalam jurang sekira pukul 21:55 WIB.

“Untungnya, rekan korban Rio Sihite, melihat kejadian itu dan langsung melaporkan ke Polsek Parapat untuk meminta bantuan SAR,” jelas Hisar, Sabtu (24/7/2021).

Tidak lama lama setelah menerima laporan tersebut, tim pun langsung bergerak. Tim yang terdiri dari Rescue Pos SAR Parapat, Polsek Parapat, Dinkes Parapat dan warga langsung berupaya mengevakuasi korban dari dalam jurang.

Proses evakuasi berlangsung sekitar satu jam setengah. Korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 23.30 WIB dalam keadaan selamat.

“Korban berhasil kita evakuasi dari jurang dengan kedalaman 25 meter, saat dievakuasi korban mengalami luka-luka dan fraktur ekstrimitas bawah kiri, selanjutnya Korban telah dievakuasi ke RSU Parapat guna perawatan lebih lanjut,” ucap Hisar.

Dari video yang dilihat digtara.com, tampak tim SAR mengevakuasi korban dengan hati-hati di tengah gelapnya jurang di tepi Danau Toba tersebut.

 

Berita Terkait