BPBD Medan: 7 Kecamatan Terendam Banjir Setinggi 3-5 Meter

  • Whatsapp
BPBD Medan: 7 Kecamatan Terendam Banjir Setinggi 3-5 Meter
Genangan banjir di salah satu wilayah di Kota Medan akibat hujan deras yang mengguyur tadi malam.

digtara.com – Pasca hujan deras yang mengguyur Kota Medan tadi Malam, 13 kelurahan dari 7 kecamatan terendam banjir. Demikian data resmi sementara dari Pusdalops BPBD Medan yang diterima digtara.com, Jumat (4/12/2020). 7 Kecamatan Terendam Banjir

Dari data itu, BPBD Medan menyebutkan ketujuh kecamatan itu, yakni Kecamatan Medan Maimun, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Polonia.

Akibatnya, banjir sudah merendam 2.773 rumah yang berdampak pada 1.983 KK dan 5.965 jiwa.

Muat Lebih

“Kondisi diperparah dengan hujan lebat pada pukul 22.30 WIB hingga dini hari sehingga mengakibatkan ketinggian TMA-DAS (tinggi muka air daerah aliran sungai) mengalami kenaikan 3 sampai dengan 5 meter,” tulis BPBD Medan.

Dari peristiwa itu, BPBD menyebut ada 181 jiwa yang dievakuasi dari lokasi banjir di sejumlah lokasi dengan rincian, anak-anak 50 jiwa, balita 38 jiwa, dewasa 67 jiwa, dan lansia 26 jiwa. Selain itu, ada enam orang dinyatakan hilang.

Baca: Banjir Genangi Kawasan Kampung Lalang, Pengendara Sepeda Motor Masuk Tol

“Saat ini informasi yang diterima, terdapat 6 orang dinyatakan hilang, di antaranya 5 dewasa dan 1 balita. Dan pagi ini berhasil ditemukan 2 orang dewasa dalam keadaan Meninggal Dunia karena terseret arus banjir,” sebutnya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

BPBD Medan: 7 Kecamatan Terendam Banjir Setinggi 3-5 Meter

Pos terkait

Tinggalkan Balasan