Banjir di Kota Medan, 3 Rumah Nyaris Roboh

  • Whatsapp
Banjir di Kota Medan, 3 Rumah Nyaris Roboh
Tiga unit bangunan kosong di Jalan Brigjend Katamso Gang Sempurna Kecamatan Medan Maimun Kota Medan nyaris roboh terkikis air sungai. (digtara.com/alvi)

digtara.com – Tiga unit bangunan kosong di Jalan Brigjend Katamso Gang Sempurna Kecamatan Medan Maimun Kota Medan nyaris roboh terkikis air sungai. Banjir di Kota Medan, 3 Rumah Nyaris Roboh

Pantauan digtara.com, saat ini Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) Keluarahan Sei Mati sedang mengkorek sisa bangunan yang roboh masuk ke dalam aliran Sungai Batuan menggunakan mobil eksavator.

Kepala Seksi Sarana Prasarana Wilayah Kecamatan Medan Maimun, Willy Habib mengatakan robohnya sebagian bangunan tersebut disebabkan terkikis oleh aliran Sungai Batuan yang banjir pada Rabu (7/4/2021).

Muat Lebih

“Hari ini kami berkolaborasi antara P3SU bersama Dinas PU melaksanakan gotong royong mengingat semalam banjir besar sehingga merusak 3 rumah di pinggiran Sungai Batuan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (8/4/2021).

Dikatakannya, robohnya bangunan tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 Wib, dimana sebelumnya banjir besar melanda permukiman tersebut pada sore harinya.

Saat ini, petugas masih melakukan perobohan terhadap 2 bangunan yang sudah mendapat izin dari pemiliknya, sedangkan 1 rumah lagi, masih belum mendapatkan izin dari pemilik mengingat saat ini masih berada diluar kota.

“Kami saat ini masih membersihkan sisa bangunan 2 rumah terkena erosi yang masuk ke dalam sungai. Ada satu rumah lagi yang belum kami eksekusi, karena belum mendapatkan izin dari pemiliknya. Target kami, sore ini dapat dibersihkan sungainya agar tidak banjir kembali,” ucapnya.

Saat ini, petugas melakukan perobohan rumah dengan menggunakan alat berupa martil dan cangkul.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan