Jumat, 23 Februari 2024

Abdul Basith Dalimunthe (ABD) Lihat Langsung Lokasi Hanyutnya Anak 3 Tahun di Tapsel

Amir Hamzah Harahap - Senin, 11 Desember 2023 19:36 WIB
Abdul Basith Dalimunthe (ABD) Lihat Langsung Lokasi Hanyutnya Anak 3 Tahun di Tapsel
digtara.com -Selain memonitor upaya pencarian korban hanyut balita 3 Tahun Darman Batubara, Warga Lingkungan III, Kelurahan Sayur Matinggi, Kecamatan Sayur Matinggi. Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan, Abdul Basith Dalimunthe, SH juga turun langsung cek lokasi musibah.

Baca Juga:

Kedatangan Ketua DPRD Tapsel pada Senin (11/12) pukul 13.00 WIB didampingi langsung Camat Kecamatan Sayur Matinggi Enrico F B seusai memonitor pencarian korban di Sungai Batang Angkola, Desa Aek Badak.

Diatas lokasi parit sedalam1,5 meter dengan lebar 1,3 meter, Camat Kecamatan Sayur Matinggi menjelaskan kronologi nahas tersebut serta menyampaikan aspirasi dan berharap Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan untuk perencanaan pembangunan penutup parit.

"Kalau bisa pak, ini paret ditutup (semen/cor) karena jika cuaca hujan, maka debit air meluap dan membahayakan warga" Kata Camat Sayur Matinggi, Enrico kepada Ketua DPRD saat melihat kondisi parit.

Menanggapi hal tersebut Abdul BAsith Dalimunthe mengungkapkan akan menyampaikan kepada dinas terkait untuk perencanaan dan pelaksanaan penutupan parit.

"Akan kita sampaikan melalui lembaga ke dinas terkait bagaimana ini untuk kenyamanan dan keamanan warga" Kata Tokoh Muda Tapanuli Selatan ini, Abdul Basith.

Sementara itu, salain melihat langsung lokasi musibah, Ketua DPRD juga berjumpa langsung dengan kedua orang tua korban dan masyarakat di lingkungan tiga Kelurahan Sayur Matinggi guna menyampaikan bela sungkawa.

"Kami atas nama pribadi maupun lembaga DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan turut berbela sungkawa atas musibah ini. Dan kepada keluarga korban semoga tabah menghadapi ujian ini" ucap Basith dihadapan keluarga dan warga lingkungan tiga.

Sebelumnya

Ketua DPRD Tapsel Turun Langsung Pantau Pencarian Anak 3 Tahun Yang Hanyut

Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan Abdul Basith Dalimunthe, SH pada Senin (11/12) turun langsung memantau proses pencarian korban hanyut di Kelurahan Sayur Matinggi, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kehadiran wakil rakyat tersebut pada pukul 10.00 WIB berhadir dilokasi pencarian di Sungai Aek Badak Julu bersama Kepala Basarnas Tabagsel, Mr Rangkuti, Kalaksa BPBD Umar Halomoan Daulay, Camat Sayur Matinggi, Enrico F B serta Tim SAR dan warga.

Pantauan media, Ketua DPRD Tapsel juga memberikan motivasi dan dukungan kepada guna tim Search And Rescue (SAR) yang dipimpin Basarnas Tabagsel.

"Saya berharap upaya maksimal pencarian ini terhadap anak kita (Darman Batubara,3). Kepada tim pencari saya memohon sekali maksimal. Semoga anak kita ditemukan dan kembali kepada orang tuanya. Kepada kita semua Mari kita berdoa untuk upaya pencarian ini" Ucap Basith Dalimunthe sesuai memimpin doa bersama seluruh TIM SAR.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Crosser Piala Pangdam Sukses Hipnotis, Ketua DPRD Tapsel Hingga Terpukau

Crosser Piala Pangdam Sukses Hipnotis, Ketua DPRD Tapsel Hingga Terpukau

Ketua DPRD Tapsel, Basith Harapkan Mahasiwa Aktif Berperan Sukseskan Pemilu 2024

Ketua DPRD Tapsel, Basith Harapkan Mahasiwa Aktif Berperan Sukseskan Pemilu 2024

Komentar
Berita Terbaru