Tak Sengaja Tembak Adiknya, Siswa SMP di TTS Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Selasa, 02 Agustus 2022 12:06
Ilustrasi

digtara.com РPenyidik Satreskrim Polres Timor Tengah Selatan (TTS), NTT merampungkan berkas penembakan yang menyebabkan tewasnya bocah usia tiga tahun. Siswa SMP TTS Terancam 

“Berkasnya sedang kita rampungkan dan dalam tahap pemberkasan. Segera diserahkan ke kejaksaan,” ujar Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Helmi Wildan, SH, Selasa (2/8/2022).

Polisi menjerat tersangka JIB (14), siswa SMP yang secara tidak sengaja menembak adiknya DB (3) dengan pasal 80 ayat 3 undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang penerapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan atau pasal 338 KUHP.

“Ancaman 10 tahun penjara dan 15 tahun penjara,” tambahnya.

Baca: TERUNGKAP! Ternyata Bocah Korban Senapan Angin di TTS Tewas Tertembak Kakaknya

Hasil penyelidikan polisi, korban ternyata terkena tembakan kakaknya.

“Hasil pemeriksaan kami, korban secara tidak sengaja tertembak senapan angin oleh kakak korban,” lanjutnya.

Baca: Tragis, Bocah 3 Tahun di TTS Tewas Tertembak Senapan Angin Milik Ayah Kandungnya, Begini Kata Polisi

Hal ini terungkap setelah polisi memeriksa sejumlah saksi termasuk JIB (14), kakak korban yang saat itu berada dengan korban ketika kedua orang tua mereka tidak ada di rumah.

JIB sendiri mengakui perbuatannya kalau ia tidak sengaja menembak adiknya dengan senapan angin milik ayah mereka yang ditinggalkan di rumah.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait