Pengungsi Sinabung Direlokasi ke Siosar

  • Whatsapp
Pengungsi Sinabung Direlokasi ke Siosar
Pengungsi Sinabung Direlokasi ke Siosar

digtara.com – Dalam upaya penyelesaian relokasi pengungsi erupsi Gunung Sinabung ke Siosar, Kabupaten Karo, BNPB RI menyelenggarakan acara dengan tema ‘Evaluasi Penanganan Rehabilitasi dan Rekontruksi Pasca Bencana Erupsi Gunung Api Sinabung di Kabupaten Karo Sumatera Utara’. Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Harper, Jalan Wahid Hasyim Kota Medan, Kamis 19 November 2020 kemarin. Pengungsi Sinabung Direlokasi

Acara tersebut dihadiri oleh Deputi Rehabilitasi dan Rekontruksi (RR) BNPB, Ir.Rifai, Pemprovsu dan Pemerintah Kabupaten Karo. Dalam sambutannya, Rifai menegaskan bahwa dalam penanganan bencana, harus cepat dan tanggap.

“Disamping itu secara administrasi juga harus baik dan benar, ” ujarnya

Muat Lebih

Selanjutnya Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karo, Natanail Perangin-angin melalui deskripsinya menyampaikan progres penanganan Gunung Sinabung sampai dengan saat ini masih secara intensif ditangani.

Dikatakannya, rencana Rehabilitasi dan Rekontruksi (Renaksi) di mulai sejak tahun 2015 dan di perkirakan akan rampung pada tahun 2023 mendatang, dan kini sudah memasuki tahap bagian ke III.

Baca: Polda NTT Distribusikan 2.000 Paket Daging Kurban ke Pengungsi dan Panti Asuhan

Dalam tahap III ini, Natanail mengatakan sebanyak 10 desa atau 1.022 Kepala Keluarga (KK) nantinya disana akan mendapatkan Lahan Usaha Tani (LUT) sebanyak 1.022 petak ladang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan