Dua Pengedar Narkoba di Sumba Barat Daya Dibekuk Polisi

Selasa, 10 Januari 2023 09:04
ist
Dua Pengedar Narkoba di Sumba Barat Daya Dibekuk Polisi

digtara.com – Dua pemilik dan pengedar narkoba jenis shabu-shabu dibekuk aparat Satresnarkoba Polres Sumba Barat Daya, NTT.

Kedua pengedar narkoba yang diamankan polisi masing-masing S (26) dan RE, warga Kabupaten Sumba Barat Daya.

Penangkapan dilakukan pada Sabtu (7/1/2023) malam sekitar pukul 22.30 Wita dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Sumba Barat Daya Iptu Avong Kolondam bersama personel Sat Resnarkoba.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti narkoba dan barang bukti lainnya.

Baca: Kapolda NTT Jamin Proses Bagi Anggota Polres Sumba Barat yang Tembak Warga hingga Tewas Transparan dan Akuntabel

Penangkapan pengedar dan pemakai ini dilakukan saat ada transaksi di Jalan Yos Sudarso depan SPBU Benita, Desa Radamata, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Selain mengamankan 2 orang pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 klip plastik kecil berisi 0,46 ons narkoba jenis shabu-shabu yang disimpan dalam bungkus rokok Surya 12.

Turut diamankan uang tunai sebesar Rp 542.000, 2 unit handphone merk realme C11 biru dan Oppo A15 warna hitam, celana pendek berbahan kain warna coklat dan 1 buah dompet berwarna coklat merk levis.

Pelaku S (26) merupakan pemilik narkoba jenis shabu-shabu. Sementara RE (20) adalah pengguna dan pengedar.

Anggota Sat Resnarkoba Polres Sumba Barat Daya kemudian melakukan pengembangan dan menggeledah kamar kos S yang terletak tidak jauh dari lokasi penangkapan atau kurang lebih 100 meter.

Penggeledahan dipimpin Wakapolres Sumba Barat Daya Kompol I Ketut Mastina, S.Sos, Camat Kota Tambolaka, Kepala Dusun, serta sejumlah masyarakat yang tinggal dengan lokasi tersebut.

Dari hasil pengembangan serta penggeledahan, anggota Sat Resnarkoba berhasil menemukan barang bukti tambahan berupa 1 botol bong yang terbuat dari botol aqua sedang berisi air 600 mililiter, 2 buah pipet bekas pakai dan 0,20 ons paket narkoba jenis shabu-shabu yang telah dipecah menjadi 2 bagian yang terdiri dari 2 paket dalam sobekan yakni 1 paket dalam plastik hitam dan 1 paket dalam plastik putih.

Aparat juga mengamankan DA selaku saksi yang sehari-hari merupakan penjual pentol.

Kasat Resnarkoba Iptu Avong Kolondam mengakui kalau total barang bukti yang berhasil diamankan dari kedua tangan pelaku pengedar sekaligus pemakai sebanyak 0,66 gram.

Laman: 1 2

Berita Terkait