Daftar 34 Kabupaten/Kota yang Masih PPKM Level 4, Termasuk Kabupaten Kupang NTT

Selasa, 07 September 2021 08:49
imanuel lodja
Vaksinasi gencar dilaksanakan di Kabupaten Kupang

digtara.com – Perpanjangan PPKM kembali dimulai hari ini. Ada 34 kabupaten/kota, baik di Pulau Jawa dan Bali dan di luar Jawa-Bali, yang masih menerapkan PPKM level 4. Termasuk Kabupaten Kupang, NTT.

“Situasi perkembangan COVID-19 di Jawa Bali terus mengalami perbaikan yang cukup berarti. Hal ini ditandai dengan semakin sedikitnya kota/kabupaten berada di level 4,” kata Menko Marves Luhut B Pandjaitan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (6/9/2021).

“Di mana per tanggal 5 September hanya 11 kabupaten/kota di Jawa-Bali yang ada pada level 4 dari sebelumnya ada 25 kota/kabupaten,” tambahnya.

Di luar Pulau Jawa dan Bali ada 23 kabupaten/kota yang tetap PPKM level 4. Sebelumnya, ada 34 kabupaten/kota di luar Pulau Jawa dan Bali yang menerapkan PPKM level 4.

“Nah luar Jawa-Bali ini dilakukan perpanjangan PPKM, yaitu pada kabupaten/kota di luar Jawa-Bali, yaitu PPKM level 4 di 23 kabupaten/kota yang sebelumnya di 34 kabupaten/kota,” sebut Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual, kemarin.

Sementara itu, provinsi yang menerapkan PPKM level 4 di luar Jawa-Bali juga berkurang. Yaitu kini tersisa 2 provinsi saja.

“Perlu diketahui bahwa jumlah provinsi penurunan level telah terjadi, semula masih ada 7 provinsi, dan saat ini yang level 4 tinggal di 2 provinsi yaitu di Kaltim dan Kaltara,” ungkap Airlangga.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait