Cerita Arjuna, Pedagang Tempe yang Diberi Bantuan Tunai Oleh Dua Menteri Jokowi

Kamis, 09 September 2021 17:38
digtara.com/mag-04
Tofan Arjuna Nazaruddin pedagang tempe.

digtara.com – Pedagang tempe Tofan Arjuna Nazaruddin diberi bantuan tunai langsung oleh dua Menteri Jokowi, Sri Mulyani dan Airlangga Hartarto, Kamis (9/9/2021).

Arjuna panggilan akrabnya saat diwawancarai digtara.com mengatakan, penjualannya sangat menurun saat pendemi Covid-19 melanda.

Bahkan diceritakannya, untuk memenuhi dapur kadangkala tidak cukup. Hingga kini kebutuhan keluarga dengan terpaksa harus diminimalisir.

Baca: Pedagang Kaki Lima dan Warung di Medan Terima Bantuan Rp1,2 Juta

“Ya sekarang pande-pandelah kita meminimalisir keadaan, soalnya parah kali tidak seperti sebelumnya. Menurun 50 persen pendapatan soalnya,” ujarnya.

Arjuna mengungkapkan yang biasanya pendapatnya sekitar sekitar Rp100.000 sampe Rp150.000. Sekarang pendapat cuma Rp50.000-Rp70.000.

Baca: Fakta Calon Pendeta di Batam Cabuli Anak di Bawah Umur, Kerap Selewengkan Bantuan

Itupun kalau pas rezeki lagi bagus, namun kalau kurang beruntung, dia hanya mengantongi uang di bawah angka yang di sebutkan tersebut.

“Sekarang ini pas pasan lah, nanti gitu pas mau beli listrik pening. Tapi ya mau bagaimana lagi harus disyukuri, syukuranya saya baru berumah tangga anak satu,” ujarnya.

Buat Tambahan Modal

Namun semenjak adanya niat baik pemerintah membantu pedagang dirinya jadi semakin terbantu. Bisa menambah modal usaha dan barang keperluan yang lain yang mestinya harus dibeli.

Laman: 1 2

Berita Terkait