Jumat, 31 Mei 2024

Kapolda Sumut Pimpin Sertijab Para Kapolres Sejajaran Polda Sumut

- Kamis, 19 September 2019 06:43 WIB
Kapolda Sumut Pimpin Sertijab Para Kapolres Sejajaran Polda Sumut

digtara.com | MEDAN – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto memimpin upacara serah terima jabatan para Kapolres sejajaran Polda Sumut serta pengukuhan Kepala Bidang Laboratorium Forensik Polda Sumut. Kegiatan serah terima jabatan dilaksanakan di Aula Tribrata Polda Sumut Kamis (19/9/2019).

Baca Juga:

Hadir pula dalam upacara serah terima jabatan itu, Wakapolda Sumut, Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, para pejabat utama Polda Sumut, Ketua Bhayangkari Sumatera Utara serta para Pengurus Bhayangkari daerah.

“Marilah kita sama-sama mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena berkat rahmat karunia-nya pada hari ini kita dapat melaksanakan upacara serah terima jabatan ini dalam keadaan sehat wal’afiat,”ujar Agus.

Agus menjelaskan serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu proses dari pembinaan SDM melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi Polri guna kepentingan organisasi.

“Kita maklumi bersama, bahwa tanggungjawab atas suatu jabatan adalah amanat sekaligus kepercayaan, karena di dalamnya mengandung konsekuensi. Artinya saat ini dilantik, maka kita harus siap besok hari diganti,”tukasnya.

Adapun para pejabat yang menjalani serah terima jabatan adalah AKBP Frido Situmorang, Kapolres Labuhan Batu, Polda Sumut yang kini menjadi Wakil Direktur Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Jambi. Lalu AKBP Marudut Liberti Panjaitan, Kapolres Simalungun, Polda Sumut yang dipromosikan menjadi Wadir Polairud Polda Kepri. Serta AKBP Irfan Rifai, Kapolres Tanjung Balai, Polda Sumut yang saat ini menjabat sebagai Kasubbagrendaldik Bagbindik Lemdiklat polri.

“Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi saudara-saudara beserta istri selama bertugas dan berkarya di Polda Sumut, semoga kebersamaan kita selama ini dapat menjadi pendorongdan inspirasi untuk mencapai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian pada tempat tugas yang baru,” tegasnya.

Kemudian AKBP Agus Darojat, yang semula Kapolres Samosir, Polda Sumut kini mnejadi Kapolres Labuhan Batu, Polda Sumut. AKBP Muhammad Saleh, yang semula menjabat sebagai Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Sumut dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Samosir, Polda Sumut.

Lalu AKBP Heribertus Ompusunggu, yang semula menjabat sebagai Kapolres Pematang Siantar, Polda Sumut, dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Simalungun, Polda Sumut. AKBP Putu Yudha Prawira, yang semula menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Tanjung Balai, Polda Sumut. Serta AKBP Budi Pardamean Saragih, yang melaksanakan tugas baru sebagai Kapolres Pematang Siantar, Polda Sumut.

“Selama bertugas di Polda sumut dan jajaran tentunya saudara sudah paham betul peta kerawanan kamtibmas dan karakter masyarakat Sumut, sehingga dalam bertugas pada jabatan yang baru, saudara mampu menampilkan operasional kepolisian yang baik, dalam mengantisipasikerawanan kamtibmas sesuai dengan karakter wilayah masing–masing dan mampu menjalin kemitraan yang sinergis dalam membina kamtibmas bersama potensi masyarakat,”tukasnya.

Agus menambahkan, melalui Commander Wish Kebijakan Dan Strategi Kapolda Sumatera Utara, setiap personel Polda Sumut memiliki arah dan motivasi dalam pelaksanaan tugas, guna menekan angka kriminalitas yang menjadi perhatian masyarakat, seperti curat, curas dan curanmor serta kasus peredaran narkoba dan kasus-kasuslainnya.

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh warga Polda Sumut kepada para Pejabat Baru tersebut yang akan menunaikan tugasnya guna meningkatkan kinerja institusi Polda Sumut ke depan,”tandasnya.

[WIN/AS]

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Tabrak Dump Truk, Mahasiswa Undana Kupang Meninggal di Tempat

Tabrak Dump Truk, Mahasiswa Undana Kupang Meninggal di Tempat

Daftar Harga Emas Pegadaian Rabu 20 September 2023, Antam dan UBS

Daftar Harga Emas Pegadaian Rabu 20 September 2023, Antam dan UBS

Kasat Lantas Polres Sikka Dilaporkan ke Propam, Ini Kasusnya

Kasat Lantas Polres Sikka Dilaporkan ke Propam, Ini Kasusnya

Mengenaskan! Jadi Korban Tabrak Lari, Mahasiswi di Kupang Meninggal Dunia

Mengenaskan! Jadi Korban Tabrak Lari, Mahasiswi di Kupang Meninggal Dunia

Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Diamankan Polres Sumba Timur

Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Diamankan Polres Sumba Timur

Kejati NTT Tahan Lima Tersangka Kasus Korupsi Persemaian Modern di Labuan Bajo

Kejati NTT Tahan Lima Tersangka Kasus Korupsi Persemaian Modern di Labuan Bajo

Komentar
Berita Terbaru