Poldasu Buru Pengunggah Foto Man Batak Lebaran di Luar Tahanan

Minggu, 16 Mei 2021 10:05
foto: facebook
Foto yang diunggah salah satu akun facebook yang menimbulkan kehebohan di jagat maya. Itu diduga foto lama yang diunggah kembali oleh pemilik akun tersebut

digtara.com – Beredarnya foto mirip tersangka Firman Pasaribu alias Man Batak bebas merayakan idul fitri atau lebaran di luar tahanan, bikin heboh jagat maya. Lantas apa tindakan polisi terkait hal tersebut?

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menegaskan, pihaknya tidak mentolerir tindakan penyebaran hoaks yang bisa mengganggu Kamtibmas. Untuk itu Tim Subdit Cyber Crime Polda Sumut menelusuri akun penyebar hoaks tersebut.

“Penyebarnya masih dalam lidik,” tegas Hadi kepada digtara.com, Minggu (16/5/2021) pagi.

Sebelumnya, Foto mirip tersangka kasus narkoba, Firman Pasaribu alias Man Batak lebaran di luar tahanan beredar di media sosial Facebook.

Man Batak Lebaran
Man Batak di RTP Polda Sumut. (foto:facebook)

Tersangka mengenakan baju warna putih di dampingi istri dan 3 orang anaknya pada Kamis (13/05/2021) sekira pukul 10:30 WIB.

Kombes Hadi menegaskan, potret tersebut adalah foto lama yang disimpan pengunggah sebelum kasus ini terjadi. Menurutnya foto itu dapat diunggah setiap saat oleh pemiliknya, sementara tersangka Man Batak saat ini masih dalam proses penyidikan dan ditahan di RTP Polda Sumut.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait