Pemilik Tas Ransel ‘Teror Bom’ di Pematangsiantar Ditangkap, Ini Motifnya

Selasa, 31 Agustus 2021 21:02
ist
Pemilik Tas Ransel 'Teror Bom' di Pematangsiantar Ditangkap

digtara.com – Pemilik tas ransel bertuliskan ‘Awas Ada Bom’ di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut) ditangkap Personel Polres Pematangsiantar. Pemilik Tas Ransel Teror Bom di Pematangsiantar Ditangkap

Pelaku diduga teror bom itu diketahui berinisial RR (40) yang ditangkap di rumahnya kawasan Jalan Nusa Indah Kota Pematangsiantar, Selasa (31/8/2021).

“Iya benar. Sudah diamankan satu orang lelaki. Masih diperiksa,” jelas Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi Ahya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar AKP Edi Sukamto menambahkan saat dilakukan pemeriksaan, RR mengakui perbuatannya. “RR mengakui hanya iseng,” ujarnya.

Baca: Tas Bertuliskan ‘Awas Ada Bom’ Tergantung di Tiang, Warga di Pematangsiantar Geger

Polres Pematangsiantar segera mengecek kondisi kesehatan RR. “Kita masih perlu melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dokter terkait kesehatan juga memeriksa kejiwaan RR,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui, tas ransel itu ditemukan tergantung di salah satu tiang besi Persimpangan Jalan MH Sitorus dan Jalan Gunung Simanuk-manuk, tak jauh dari Taman Hewan Pematangsiantar, Senin (30/8/2021).

Polisi kemudian melakukan pemeriksaan dan ternyata isinya tas ransel tersebut hanya batu. Sempat juga jalan di sekitar lokasi dialihkan dan diberi gari pembatas polisi.

[ya]  Pemilik Tas Ransel Teror Bom di Pematangsiantar Ditangkap

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait