Objek Wisata Gunung Sibayak Ditutup, Kepala UPT Tahura: Ditunda Dulu Kunjungannya

  • Whatsapp
Objek Wisata Gunung Sinabung Ditutup, Kepala UPT Tahura: Ditunda Dulu Kunjungannya
ilustrasi

digtara.com – Kepala UPT Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Barisan, Ramlan Barus telah menutup Objek Wisata Gunung Sibayak diakibatkan penampakan satwa liar Harimau Sumatera di perlintasan menuju pos Gunung Sibayak Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (15/10/2020). Objek Wisata Gunung Sibayak Ditutup, Kepala UPT Tahura: Ditunda Dulu Kunjungannya

Ia mengatakan jalur yang ditutup hanya jalur utama menuju Gunung Sibayak.

“Jalur pendakian ke Sibayak ini kan banyak jalan tikusnya. Jadi yg kita jaga jalan utamanya. Jalan Muda, dan dari Jalan Semangat Gunung sampai naik ke atas,” ujarnya kepada digtara.com melalui sambungan telepon.

Muat Lebih

Ia mengatakan pihaknya saat ini sudah menjaga di setiap pos pendakian agar para pengunjung tidak nekat tetap naik ke Gunung Sibayak.

Selain itu, ia juga sudah membuat surat dan sosialisasi kepada para penduduk desa yang berada di wilayah tersebut agar untuk sementara menunda memasuki hutan yang diduga menjadi habitat satwa dilindungi itu.

“Tadi sudah kita buat surat dan sosialisasi terhadap masyarakat yang berada di sekitar Gunung Sibayak khususnya di jalur pendakian untuk menunda memasuki hutan sampai situasi aman terkendali, ” ungkapnya.

Terkait penutupan sementara pendakian Gunung Sibayak, Ramlan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak BKSDA dan WCS sampai situasi kondusif.

Ia menghimbau kepada seluruh pengunjung wisatawan yang ingin menaiki Gunung Sibayak di tunda sampai situasi menjadi kondusif.

“Kepada rekan pecinta alam untuk menunda dulu sampai situasi kondusif dari satwa liar. Kepada masyarakat yang mau masuk ke hutan, khususnya pendakian gunung sinabung, ditunda dulu sampai situasi aman terkendali. Sehingga konflik antara manusia dan satwa liar bisa kita hindari,” imbuhnya.

[ya]  Objek Wisata Gunung Sibayak Ditutup, Kepala UPT Tahura: Ditunda Dulu Kunjungannya

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar